OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2022) Siap Digelar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Gelaran OLX Autos Indonesia Modification & Lifestyle Expo (IMX 2022) sudah diambang pintu, gelaran kelima IMX 2022 menampilkan perpaduan otomotif dan lifestyle yang merupakan ciri khas kalangan Milenial dan Gen Z.

Pameran kali ini mengusung tema ‘The Indonesian Kalcer’, OLX Autos IMX 2022 yang akan berlangsung di Hall A Jakarta Convention Center (1-2/10/2022).

Keberagaman konsep ‘The Indonesian Kalcer’ semakin semarak dengan melibatkan para pengunjung untuk mengikuti sejumlah aktivitas dan kompetisi berhadiah seperti IMX Photo & Reels Competition, IMX Sneaker Auction, IMX Masterclass, IMX Aftermarket Auction, IMX Lifestyle Area, dan perebutan juara The Lifestyle Magnet yang akan diamplifikasi langsung oleh Hypebeast.

Pesta industri modifikasi dan aftermarket terbesar di Indonesia, OLX Autos IMX 2022 terwujud berkat dukungan bersama OLX Autos sebagai Main Sponsor, Bank Neo Commerce sebagai Official Banking Partner, serta kehadiran dua Co-sponsor Belkote Paints dan Goodfix Aurocal dan tentunya puluhan brand partner serta member dari NMAA Indonesia.

Bambang Soesatyo, Ketua MPR RI sekaligus Ketua IMI Pusat mengatakan, potensi industri modifikasi aftermarket Nasional semakin berkembang dari tahun ke tahun. Dengan hadirnya rangkaian Indonesia Modification Expo yang sudah berjalan selama 5 tahun menjadi wadah kreatif untuk mengembangkan minat, bakat dan kreativitas anak muda Indonesia.

“Di gelaran OLX Autos Indonesia Modification Expo 2022 ini saya terjun langsung melihat proses kreatif dari para kontestan Black Stone Live Modz Challenge 2022. Tiap kunjungan ke bengkel para kontestan, berbagai kreasi yang mereka lakukan membuat saya yakin jika industri otomotif khususnya modifikasi memiliki prospek yang cerah di beberapa tahun ke depan. Namun, seiring percepatan tren kendaraan listrik saat ini, para pelaku industri modifikasi dan aftermarket harus mampu menjawab tantangan di masa depan,” terang Bambang Soesatyo.

“Peraturan Presiden mendorong kita memiliki semangat untuk mempercepat migrasi mobil berbahan bakar fosil (BBM) ke kendaraan listrik, serta menjadi solusi di tengah tingginya harga BBM. Hal ini yang mesti diperhatikan para bengkel modifikasi supaya dapat mengimbangi peralihan tren kendaraan dan tetap menghasilkan inovasi,” imbuh Bambang Soesatyo.

 “Dalam lima tahun gelaran IMX, kami terus beradaptasi dengan situasi dan kondisi untuk tetap memberikan pengalaman yang selalu berbeda dalam setiap gelaran IMX setiap tahunnya, tahun ini kami menyuguhkan pertumbuhan pesat industri modifikasi aftermarket dalam balutan unsur lifestyle. Konsep OLX Autos IMX 2022 ini akan menghadirkan nuansa yang tidak pernah dilihat di event manapun sebelumnya, silahkan berkunjung dan nikmati keseruannya bersama keluarga,” ungkap Andre Mulyadi selaku IMX Project Director sekaligus Founder National Modificator & Aftermarket Association (NMAA).

“Begitu pula peran dari Agen Pemegang Merek (APM), produsen aftermarket, bengkel modifikasi, komunitas mobil, hingga masyarakat Indonesia. Tingginya antusiasme audiens menjadi parameter IMX 2022 dikemas terus penuh terobosan. Kami menjanjikan suatu pengalaman berbeda, anda dapat menikmati berbagai promo belanja produk modifikasi terbaik sambil menikmati berbagai hiburan khas IMX, kesempatan mendapatkan giveaway menarik serta bertemu dengan car enthusiast kesayangan anda,” imbuh Andre.

Untuk merasakan pengalaman berkunjung ke expo modifikasi dan lifestyle terbesar ini, para audiens OLX Autos IMX 2022 yang ingin mendapatkan harga khusus bisa membeli pre-sale ticket melalui situs www.imx.events.

Pre-sale ticket ditawarkan mulai Rp 75 ribu. Seluruh transaksi tiket menggunakan aplikasi neobank dari Bank Neo Commerce yang tersedia di App Store maupun Play Store. Menariknya, setiap pembelian tiket pre-sale akan mendapatkan tambahan cashback sebesar Rp 25 ribu melalui HematPay di aplikasi Bank Neo Commerce. Syarat dan ketentuan berlaku.

Satu tiket yang dibeli sudah termasuk kesempatan mengikuti program OLX Autos IMX Giveaway & Supergiveaway On The Spot berupa Subaru Forester AWD garapan NMAA TV melalui tangan kreatif para produsen aftermarket, bengkel spesialis yang tergabung dalam National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) dan para Influencer otomotif tanah air.

Director of Marketing OLX Autos Indonesia Sandy Maulana mengatakan, kembalinya gelaran IMX secara offline akan menjadi sebuah momentum tepat menyatukan para pelaku industri modifikasi dan aftermarket. Hal ini juga menumbuhkan dampak positif terhadap sarana berkreasi kalangan Milenial dan Gen Z di Indonesia untuk merangkul lebih banyak pelaku industri kreatif.

“Indonesia dikenal dengan semangat keberagaman dan kebersamaan. Kembalinya IMX secara offline yang sempat tertunda karena pandemi selama dua tahun ini menghadirkan kembali pengalaman menyaksikan langsung kreativitas para pelaku industri. Di sisi lain, pulihnya peran aktif para pelaku industri kreatif tentunya turut berkontribusi terhadap bangkitnya sektor perekonomian Indonesia,” ujar Sandy.

OLX Autos IMX 2022 juga tidak terlepas dari kehadiran OLX Autos sebagai platform jual-beli Mobil Bekas (Mobkas) berkualitas. Terlihat dari berbagai campaign mobil modifikasi sejak ajang pemanasan Road to OLX Autos IMX 2022 hingga acara puncak. Gagasan menggali potensi industri aftermarket dan lifestyle menjadi benang merah gelaran OLX Autos IMX 2022.

“Mudahnya mendapat referensi modifikasi dari platform internet turut mendorong penjualan pasar mobil bekas sebagai basis mobil modifikasi. Oleh karena itu, OLX Autos terus mempererat kolaborasi dengan seluruh insan modifikasi melalui rangkaian OLX Autos IMX 2022. Melalui konsep pameran modifikasi, IMX menjadi rekanan kolaborasi efektif untuk memfasilitasi minat, bakat, dan kreativitas kalangan Millennial dan Gen Z. Maka itu, untuk menembus berbagai keterbatasan dan mengenalkan potensi besar kepada publik Internasional, langkah ini dinilai tepat untuk tetap terjalin secara berkelanjutan,” lanjut Sandy.

Sementara itu, VP of Marketing PT Bank Neo Commerce, Tbk, Maritsen Darvita mengatakan, “Keikutsertaan Bank Neo Commerce di OLX Autos IMX 2022 adalah salah satu upaya kami dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, khususnya dalam hal ini adalah industri modifikasi aftermarket. Semangat kolaborasi, membawa BNC untuk terus menerus berkomitmen memberikan layanan keuangan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, tidak terkecuali berbagai lapisan komunitas, termasuk komunitas modifikator, pecinta modifikasi, generasi Milenial, dan Gen Z.”

Menurutnya, generasi Milenial dan Gen Z memiliki potensi besar dalam layanan keuangan digital. Sebanyak 95% pengguna smartphone di Indonesia, terdapat 49% pengguna telah menggunakan internet banking.

“Dalam meningkatkan edukasi keuangan, BNC terus mendorong aktivitas transaksi mudah dan cepat. Di era digital saat ini, BNC melalui aplikasi neobank turut serta dalam mendukung percepatan pertumbuhan ekonomi, agar masyarakat dapat memanfaatkan teknologi untuk memenuhi kebutuhan finansial mereka dengan nyaman dan aman,” jelasnya.

Sebagai Official Banking Partner, BNC memberikan penawaran menarik untuk para pengunjung, terutama kalangan Milenial dan Gen Z, yakni setiap pembelanjaan kelipatan Rp200 ribu dari berbagai merchant produk otomotif dan lifestyle di OLX Autos IMX 2022 akan mendapat kesempatan 1 kupon ‘Extra Giveaway’ di booth Bank Neo Commerce. Promo ini hanya berlaku selama dua hari, tepatnya pada 1-2 Oktober 2022.

[MNR]

About pekik udi irianto 1982 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present