Penjualan Online Astra Otoparts Naik Saat Pandemi

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Astra Otoparts lewat Chief Executive Marketing, Rio Sanggau mengatakan saat ini penjualan produk naik sebesar 50% lewat aplikasi digital selama pandemi, dikarenakan adanya Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang awalnya Astra Otoparts lewat e-commerce hanya menyumbang 20%.

“Awalnya konsumen yang membeli produk lewat website atau aplikasi digital sebesar 20%, saat adanya pandemi dan PSBB pembelian naik hingga 50%, menjadikan tantangan untuk mengajak pelanggan agar mau bertransaksi melalui platform digital,” ujar Rio Sanggau (2/9).

Menariknya dalam website dan aplikasi digital Astra Otoparts sudah memberikan kemudahan untuk melakukan pembelian produk yang sesuai dan diinginkan konsumen. Dalam platform digital Astra Otoparts sudah terhubung dengan outlet di daerah Jawa dan Bali.

Rio Sanggau menambahkan, di awal masa PSBB hampir 50% outlet Shop and Drive tutup yang menjadikan kerugian besar untuk Shop and Drive, karena revenue kita turun dan toko harus tutup serta masyarakat harus tetap berada di rumah.

Astra Otoparts melakukan langkah langkah untuk bisa bertahan seperti adanya layanan home service, untuk merawat kendaraan konsumen setianya tanpa harus keluar rumah.

“Dengan adanya layanan home service, konsumen bisa melakukan perbaikan dirumah. Konsumen bisa melakukan layanan home service lewat platform digital karena banyak toko kami yang belum buka secara normal, melihat tingginya permintaan kami fokuskan di online atau digital,” ujar Rio Sanggau.

Untuk konsumen yang ingin menggunakan jasa layanan home service seperti ganti oli, aki, shockbreker, rem dan semua produk yang ada di Shop and Drive bisa langsung lewat astraotoshop.com.

[Angga Marsanto]