Pertamina RU Balikpapan Hasilkan Produk Kelas Dunia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id -Selain memproduksi bahan bakar berupa gasoline dan gasoil untuk kebutuhan BBM dalam negeri, Pertamina RU Balikpapan juga memproduksi produk-produk berkualitas tinggi.

“Produk-produk berkualitas tinggi ini merupakan salah satu bentuk jawaban Pertamina atas tuntutan bisnis pengolahan,” ujar Ely Chandra Peranginangin, Area Manager Communication, Relation & CSR Pertamina RU Balikpapan (16/07).

“Kilang Balikpapan saat ini merupakan kilang terbesar kedua yang dimiliki Pertamina. Kapasitas produksinya mencapai 260 ribu barrel per hari atau sekitar 25% dari kapasitas kilang nasional. Hasil produknya terutama ditujukan untuk memenuhi kebutuhan BBM di wilayah Indonesia timur,” imbuh Chandra.

Beberapa produk kualitas tinggi yang diproduksi oleh Pertamina RU Balikpapan diantaranya High Speed Diesel 50ppm (HSD 50 ppm), Net Bottom Fractionator (NBF), Smooth Fluid (SF) 05, Low Aromatic White Spirit (LAWS) dan Marine Gasoil (MGO) Low Sulfur.

“Dengan memproduksi produk-produk berkualitas tinggi kita tentu berharap Pertamina RU Balikpapan dapat terus tumbuh menjadi kilang yang kompetitif dan berkelas dunia,” pungkas Chandra.

[EYD]