Peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute Gunakan Ban Accelera M/T-01

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Indonesia dengan alamnya yang menakjubkan adalah surga bagi dunia petualangan. Hutan tropis, pegunungan yang membentang dari Timur hingga Barat hingga luasnya lautan. Bentangan lebar dan panjang sungai hingga ratusan kilometer dalam satu negara merupakan keunggulan penyelenggaraan kegiatan.

Hal ini mendasari diadakakannya Sumatra Tribute dengan tema “Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute” yang diselenggarakan oleh Land Rover Club Indonesia yang memiliki moto “Cinta Sesama, Cinta Lingkungan dan Cinta Alam Indonesia – Bersama Jelajahi Alam Indonesia”.

Berbekal kesamaan akan kecintaan pada Tanah Air, maka PT. Elangperdana Tyre Industry memandang kegiatan ini layak didukung.

Dicky Mursalie, Managing Director PT. Elangperdana Tyre Industry mengatakan (9/2/2022), “Elangperdana Tyres berupaya terus ikut berpartisipasi dalam mempromosikan keindahan alam Indonesia. Terlebih Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute memiliki rute bersejarah yang dikenal oleh dunia off-road internasional.”

Untuk itu pada hari Minggu, 6 Februari 2022, PT. Elangperdana Tyre Industry bersama dengan Sumatra Tribute memulai Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute yang diadakan sejak tanggal 6 Februari hingga 22 Februari 2022 dengan rute melintasi 3 provinsi yaitu Jambi, Riau hingga Sumatera Utara.

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo melepas peserta wisata petualangan Sumatra Tribute yang diselenggarakan oleh Land Rover Club Indonesia (LRCI).

“Bagi pecinta off-road, sudah tidak asing lagi dengan Camel Trophy, event otomotif bergengsi yang berorientasi pada petualangan dan eksplorasi alam yang penuh tantangan. Dalam sejarah penyelenggaraan Camel Trophy sejak tahun 1980, kita boleh berbangga bahwa Indonesia menjadi satu-satunya negara yang sudah empat kali menyelenggarakan Camel Trophy, yaitu pada tahun 1981 di Sumatra, tahun 1985 dan 1996 di Kalimantan, dan tahun 1988 di Sulawesi,” terang Bambang Soesatyo.

Peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute diikuti peserta dari Jabodetabek sebanyak 24 unit Land Rover, Jawa Timur 1, Aceh 5, Riau 1, Jambi 3, Padang 3 dan Palembang 3. Format kegiatannya adalah memakai Land Rover segala tipe dengan kelengkapan “full out door gear set” dan Camel Trophy Spec 100%.

Untuk ban, wajib memakai ukuran Accelera M/T-01 berukuran 235/85 R16, sebagai ban satu-satunya yang wajib dipakai oleh seluruh mobil peserta.

Hal ini didasari oleh format Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute yang mengusung semangat One Make Tyre. Ban Accelera M/T-01 235/85 R16 memiliki ciri khas stiker berwarna ”sun-glow” pada bagian dinding (sidewall) bannya mengikuti warna mobil para peserta Sumatra Tribute.

Accelera M/T-01 adalah ban yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para off-roader yang memerlukan ban dengan cengkeraman yang kuat baik di trek aspal maupun trek off-road (info produk: http://accelera-radial.com/products/details/m-t-01). Accelera M/T-01 dengan blok tapak yang unik dan lebar mampu meningkatkan traksi off-road, tapak bergigi terbuka menawarkan traksi unggul pada permukaan off-road dan slot blok untuk mengalirkan air dengan cepat, serta membuang batu lumpur dan benda-benda asing lainnya yang terperangkap.

Selain bentuk dukungan berupa ban mobil, Accelera juga turut menyediakan Accelera Mobile Service (AMS) yang merupakan sebuah Light Truck dan telah disulap menjadi layanan mobile service yang sudah dilengkapi dengan beberapa alat yang dimiliki toko ban yang baik untuk mendukung beberapa kegiatan yang berhubungan dengan otomotif.

“Ban ini empuk, luar biasa empuk dan enak banget. Jadi kalau mobil yang suspensinya agak keras, pakailah ban Accelera M/T-01.” Ban ini juga mempunyai desain tapak yang dalam memungkinkan cengkeraman yang kuat pada permukaan tanah dan mempertahankan cengkeraman pada permukaan yang longgar. Para peserta Rally Internasional Camel Trophy Indonesia Sumatra Tribute berbekal Accelera M/T-01 akan menghadapi aneka medan berbatu kasar (rough stone), tanah keras (hard soil), lumpur licin (slippery mud) dan lumpur lunak (deep soft mud),” ungkap Fion Kamil, selaku Event Director Sumatra Tribute.

[MNR]

About pekik udi irianto 1749 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present