Program Langit Biru Pertamina Berlanjut ke Wilayah Jakarta Barat, Selatan dan Timur

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah dilaksanakan di sejumlah kota wilayah Jawa-Madura-Bali (Jamali) termasuk Jakarta Pusat dan Utara, Program Langit Biru (PLB) Pertamina kini hadir di wilayah Jakarta Barat, Selatan dan Timur.

Upaya mengurangi pencemaran udara, dapat dilakukan melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor. Salah satunya dengan penggunaan Bahan Bakar Minyak (BBM) yang lebih berkualitas dan ramah lingkungan.

Melalui PLB, Pertamina meluncurkan Program Pertalite Harga Khusus, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp 6.450 per liter, lebih rendah Rp 1.200 dari harga normal Pertalite yaitu Rp 7.650. Adapun PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum kota (angkot) serta taksi plat kuning.

“Selain kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, Pertamina juga menyasar angkot dan taksi plat kuning yang merupakan transportasi publik, sehingga diharapkan menjadi contoh bagi masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan dan beralih ke bahan bakar berkualitas,” ujar Eko Kristiawan, Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region.

Lebih lanjut Eko menambahkan, di Kota Jakarta Barat, terdapat 24 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus mulai Sabtu (21/11), di Kota Jakarta Selatan terdapat 39 SPBU (21/11), dan Jakarta Timur terdapat 51 SPBU mulai Minggu (22/11).

Selain promo Pertalite harga khusus, Pertamina juga memberikan promo spesial bagi konsumen berupa cashback Rp 250 per liter untuk transaksi pembelian Pertamax dengan aplikasi MyPertamina.

[EYD]