Tekiro Gelar Kontes Mekanik SMK Terbesar Se-Jabodetabek

AFTERMARKETPLUS.id – PT Altama Surya Anugerah, sebagai pemilik brand Tekiro, Ryu dan Rexco di Indonesia, mengadakan kompetisi otomotif Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan nama Tekiro Mechanic Competition (TMC) di tahun 2022 yang ditargetkan sebanyak 5.000 siswa SMK se-Jabodatebek dari jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR) dengan hadiah ratusan juta rupiah.

Gelaran ini akan menargetkan lebih dari 400 sekolah baik swasta maupun negeri di daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi yang akan memperebutkan hadiah uang tunai, piala bergilir, sertifikat, perkakas Tekiro dan diprioritaskan menjadi karyawan Tekiro.

“Acara ini baru pertama kali kami gelar, selain bertujuan untuk mengasah keterampilan siswa untuk bisa terampil di dunia kerja, yang merupakan bentuk kepedulian Tekiro di dunia Pendidikan,” ujar Oscar Sutjiadi, Presiden Direktur PT Altama Surya Anugerah kepada awak media pada Kamis (21/04), Pribadi Cafe, Jalan Dukuh Patra V No.88A, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

Oscar Sutjiadi menambahkan, kita juga sudah pernah membuat Altama Goes To School tapi hanya mempunyai peserta terbatas di 10 sekolah saja, kali ini kita membuat Tekiro Mechanic Competition dengan melibatkan sebanyak 5.000 siswa dari 400 SMK se-Jabodetabek.

“Materi lomba kita akan sesuaikan dengan kurikulum tingkat pendidikan (KSTP) 2013, yakni prinsip motor pembakaran dalam,” ujar Dody Sanjaya Public Relation PT Altama Surya Anugerah.

Tekiro Mechanic Competition akan di gelar pada bulan Juli 2022 untuk babak penyisihan dan bulan Agustus untuk finalnya.

Menariknya untuk babak penyisihan Tekiro Mechanic Competition akan digelar secara daring atau online.

Dody Sanjaya menambahkan, untuk pembukaan pendaftaran Tekiro Mechanic Competition sejak 1 April 2022 sampai dengan 11 Juni 2022 yang bisa didaftarkan melalui website www.tekiro.com.

Menariknya pemenang bukan hanya mendapatkan hadiah berupa uang, alat Tekiro, melainkan akan diprioritaskan menjadi karyawan Tekiro untuk juara 1, 2 dan 3 sebanyak 9 orang yang akan mendapatkan prioritas khusus tanpa harus melamar pekerjaan.

[Angga Marsanto]