Tingkatkan Penjualan Serta Servis Kendaraan, Auto2000 Kembangkan Layanan Online dan Offline

foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Auto2000 memulai tahun 2021 dengan penuh semangat dan optimisme meski masih dibayangi oleh pandemi COVID-19.

Kontribusi penjualan Auto2000 sepanjang Januari – Desember 2020 adalah sebesar 73.465 unit Toyota atau sekitar 40,6% dari total penjualan Toyota di Indonesia. Pencapaian ini menjadikan Auto2000 sebagai Best Contributor Dealer penjualan Toyota di Indonesia.

Dari sisi aftersales, unit entry (UE) atau jumlah kendaraan yang masuk ke bengkel Auto2000 sepanjang tahun 2020 adalah sebanyak 1.630.740 unit.

Di tahun 2021, Auto2000 mencanangkan target sebagai dealer Toyota dengan penjualan dan layanan terbaik di Indonesia sejalan dengan misi Auto2000 yakni “To Help People to Enjoy Their Mobility”. Auto2000 melihat bahwa kebiasaan masyarakat bergerak ke arah digital selama tahun 2020 dan kondisi pandemi mengakselerasi perubahan tersebut.

Auto2000 akan memperkuat layanan berbasis digital untuk memenuhi kebutuhan AutoFamily. Auto2000 Digiroom merupakan lokomotif penggerak sebagai The First Toyota Showroom in Your Pocket.

Dengan skema layanan semudah dan senyaman e-commerce, AutoFamily bisa membeli mobil baru, booking servis berkala dan body repair, trade-in, serta membeli aksesoris dan spare parts Toyota. Itupun masih ditambah keuntungan berupa program promo yang bisa dimanfaatkan ketika check-out order semudah transaksi di online shop.

Layanan digital lain adalah chatbot Tasia, asisten virtual yang menawarkan kemudahan untuk mengakses layanan berbasis internet di tengah mobilitas yang tinggi memanfaatkan aplikasi chating. Karena beroperasi secara penuh selama 24 jam, banyak informasi terkait produk Toyota dan layanan Auto2000 bisa AutoFamily peroleh melalui nomor WhatsApp 0822-8980-2000 atau mengakses Auto2000 Digiroom.

Auto2000 mengemas informasi fasilitas dan layanan dalam konten yang unik dan mudah dipahami via kanal social media Youtube Auto2000 ID dan Instagram @auto2000id.

Seperti Ngovi Auto2000 atau Ngobrol Santai Bersama Auto2000, dimana terdapat diskusi bersama selebgram atau youtuber terkenal membahas program promo Auto2000 yang sedang hits. Urusan servis, Auto2000 akan tetap menjalankan program Tanya Bengkel untuk memberikan informasi terkait tips merawat mobil dan fasilitas bengkel Auto2000.

Auto2000 memiliki modal kuat berupa deretan cabang yang tersebar di seluruh Indonesia. Saat ini Auto2000 memiliki 126 cabang yang terdiri atas 97 cabang VSP (Vehicle Sales Parts), 16 cabang VSP+BP (Vehicle Sales Parts+Body & Paint), dan 13 cabang S (Sales). Selain itu, terdapat pula 6 fasilitas Body & Paint (BP) yang berdiri sendiri.

Salah satu peningkatan layanan cabang adalah dihadirkannya Auto2000 ICON (Indonesia Connexion) sebagai “Next Generation Auto2000 Offline Channel” dalam bentuk layanan bergerak showroom dan bengkel menggunakan truk Toyota Dyna.

“Meski masih dalam situasi pandemi, Auto2000 siap memulai tahun 2021 dengan optimisme dan harapan yang besar supaya sanggup memberikan kontribusi terbaik terkait kepemilikan Toyota. Upaya yang dijalankan mulai dari memperkuat layanan online yang semakin diandalkan pelanggan dan meningkatkan mutu layanan cabang sebagai ujung tombak pelayanan langsung kepada AutoFamily sebagai pelanggan setia,” terang Martogi Siahaan, Chief Executive Auto2000, Rabu (20/1).

[EYD]