Tips Agar Transmisi Otomatis Tetap Prima dari Astra Peugeot

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Astra Peugeot menghadirkan program spesial perawatan kendaraan untuk mobil Peugeot bertransmisi otomatis, yaitu Flush Matic.

Mobil Peugeot bertransmisi matik sebaiknya dilakukan tiap interval 40,000 km. Lalu kenapa dilakukan dalam tempo yang cukup lama, karena proses flush gearbox matic pada mobil Peugeot tidak seperti ganti oli gearbox matic pada umumnya. Karena pelumas yang sudah terkontaminasi di dalam gearbox benar-benar dikuras. Termasuk gram-gram yang sulit dihilangkan.

“Langkah ini untuk memaksimalkan kerja gearbox matic yang banyak diaplikasi mobil-mobil Peugeot. Makanya agar performanya meningkat, gearbox matic disarankan untuk di flush secara berkala,” ujar Roni Agung, Kepala Bengkel Astra Peugeot Sunter.

Roni menambahkan, sebagai gambaran, kalau proses ganti oli gearbox matic cuma dibutuhkan oli 4 liter atau cuma yang ada dipenampungan. Sedangkan flush gearbox matic perlu didukung alat khusus, sehingga volume pelumas yang biasanya sekitar 8 liter terkuras semua. Jadi bener-benar bersih, karena kotoran di dasar dan melekat di komponen ikut terbuang.

Agar prosesnya sempurna Astra Peugeot menggunakan prosedur perawatan standar tinggi. Apalagi proses flush matic menggunakan alat bernama Flush Autogearbox.

Selain itu Astra Peugeot juga menawarkan program ‘Paket Diskon 15% Flush Matic Peugeot’ yang berlaku sejak awal Januari hingga berakhir bulan Maret yang berlaku di cabang Astra Peugeot Sunter, Cilandak, dan BSD.

[EYD]