TANGERANG, – AFTERMARKETPLUS – Untuk kedua kalinya Lexus Indonesia tampil di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Lexus Indonesia tampil lebih memikat pada GIIAS 2016 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada (11/21).
“Lexus hadir di GIIAS 2016 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Karena itu, kami ingin semakin banyak orang yang dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.
Adrian menambahkan, “Prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia, persisnya terdapat sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif secara nasional. Meskipun perekonomian Indonesia tahun ini menghadapi banyak tantangan tapi penjualan Lexus akan terus bertahan apalagi ditambah dengan adanya pemberlakuan tax amnesty.”
Penjualan Lexus di tahun ini sampai dengan bulan Juli 2016 mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 242% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu. Penjualan Lexus di Januari-Juli 2015 adalah 239 unit. Sepanjang Januari-Juli 2016, penjualan Lexus sudah mencapai 579 unit.
Primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini seiring dengan perubahan trend pasar di Indonesia, dimana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan. Perubahan ini didukung oleh semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, dimana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, namun juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus.
Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen mengungguli pesaingnya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX.
Lexus RX merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader dikelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen. Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.
Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas tersebut.
“Ke depannya selain menyuguhkan produk produk SUV terbaik , Kami akan menambah excitement brand kami dengan produk-produk mobil sport dan model-model lain yang eksotis seperti yang dapat Anda saksikan pada concept car kami di GIIAS 2016. Lexus juga akan terus mengembangkan layanan-layanan kami untuk dapat terus memanjakan pasar kelas atas Indonesia,” ujar Adrian.