Adakan Auto2000 Student Drive for Change, Kenalkan Teknologi Hybrid Kepada Pelajar SMK

AFTERMARKETPLUS.id – Auto2000 mengadakan sebuah acara bertajuk “Auto2000 Student Drive for Change,” yang berlangsung di tiga cabang Auto2000 di seluruh Indonesia.

Acara ini diselenggarakan di cabang Auto2000 Bekasi Timur, Bandung Suci, dan Surabaya Kenjeran. Sebanyak tiga Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) terpilih untuk mengikuti program ini, yaitu SMKN 1 Bekasi, SMKN 6 Bandung, dan SMKN 5 Surabaya, dengan jumlah peserta yang hadir mencapai lebih dari 100 siswa.

Menurut Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan teknologi mobil Toyota terbaru kepada siswa SMK yang akan memasuki dunia kerja.

“Kami menyadari bahwa teknologi mobil Toyota yang dipasarkan di Indonesia mendorong Auto2000, sebagai preferred dealer otomotif di bawah Grup Astra, untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Mulai dari proses kepemilikan hingga purna jual atau aftersales service. Kami juga ingin berbagi pengetahuan terkait teknologi baru ini kepada siswa SMK,” ujarnya pada Rabu (10/5/2024).

Para peserta dari masing-masing SMKN yang terpilih mendapatkan kesempatan untuk mempelajari teknologi mobil elektrifikasi terutama HEV (Hybrid Electric Vehicle) serta layanan perbaikannya.

Mereka juga dapat menyaksikan demonstrasi langsung perbaikan mobil elektrifikasi Toyota.

Selain itu, peserta juga dimasukkan ke dalam database rekrutmen karyawan baru oleh tim Human Capital Auto2000. Bahkan, untuk peserta terbaik diberikan hadiah menarik sebagai bentuk apresiasi.

Acara ini digelar dengan latar belakang perkembangan pesat jenis kendaraan yang ada saat ini. Mulai dari ICE (Internal Combustion Engine), HEV (Hybrid Electric Vehicle) seperti Toyota Yaris Cross Hybrid dan Toyota Innova Zenix Hybrid, hingga BEV (Battery Electric Vehicle) seperti Toyota bZ4X.

Variasi kendaraan ini memberikan pilihan kepada konsumen dalam menentukan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan mobilitas sehari-hari.

Untuk mendukung berbagai produk tersebut, Auto2000 memastikan para teknisi atau mekanik memiliki kemampuan yang memadai.

Mereka dilatih sesuai standar dari Toyota Motor Jepang, sehingga layanan yang diberikan kepada pelanggan bisa maksimal, membuat mereka merasa tenang dan nyaman.

Setiap tahunnya, kemampuan para teknisi terus dikalibrasi melalui ajang Aftersales Best People Contest. Ini merupakan kompetisi bagi teknisi-teknisi Auto2000 di seluruh Indonesia. Pemenangnya akan mewakili Indonesia dalam lomba teknisi Toyota hingga tingkat Asia Pasifik.

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi otomotif, program seperti “Auto2000 Student Drive for Change” ini sangat penting.

Melalui program ini, Auto2000 tidak hanya membagikan pengetahuan tentang teknologi terkini kepada siswa SMK, tetapi juga memberikan pengalaman langsung yang berharga.

Dengan demikian, siswa-siswa ini lebih siap memasuki dunia kerja dan berkontribusi dalam industri otomotif yang terus berkembang.

Dalam era kendaraan elektrifikasi yang semakin berkembang, program seperti ini sangat relevan dan diperlukan. Auto2000 menunjukkan bahwa kolaborasi antara industri dan pendidikan dapat menciptakan sinergi positif yang menghasilkan keuntungan bagi kedua belah pihak.

Para siswa mendapatkan ilmu dan pengalaman berharga, sementara Auto2000 mendapatkan tenaga kerja yang siap dan terampil.

Dengan demikian, program ini menjadi langkah nyata dalam mempersiapkan generasi muda yang siap menghadapi tantangan dan peluang di industri otomotif masa depan.

[Aliyyu]