ADM Gelar Edukasi Bertajuk ‘Auto Clinic’ kepada Komunitas Sahabat Klub Daihatsu

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar edukasi bertajuk Auto Clinic kepada komunitas Sahabat Klub. Acara edukasi berlangsung di Head Office PT Astra Daihatsu Motor (25/6/2023).

Kegiatan ini mengambil tema ‘How to Make a Car’ yang dihadiri lebih dari 80 peserta Sahabat Klub yang berasal dari chapter berdomisili di area Jabodetabek.

Peserta berkesempatan langsung melihat demonstrasi pembuatan konsep design (sketch) secara langsung yang dilakukan oleh para desainer, dan dilanjutkan menampilkan clay modelling, dan video pengembangan mobil yang dilakukan oleh Daihatsu.

“Melalui sharing edukasi ini, kami berharap para peserta mendapat insight gambaran besar proses pengembangan kendaraan secara keseluruhan. Daihatsu berkomitmen, untuk terus berusaha mengembangkan mobil best value product yang cocok untuk pasar Indonesia, sesuai dengan strategi utama Daihatsu, yaitu Dari Indonesia Untuk Indonesia,” ujar Mark Widjaja, Industrial Design Division Head PT Astra Daihatsu Motor (10/7/2023).

Secara garis besar, tim R&D (Research and Development) Center ADM memberikan sharing tentang tahapan pembuatan dan pengembangan mobil di Daihatsu yang terbagi menjadi 4 tahap besar, yaitu Planning, Design, Engineering dan Testing.

    Daihatsu memiliki fasilitas R&D Center terlengkap dan terbesar di Indonesia, yang berlokasi di Kawasan Industri Suryacipta, Karawang, Jawa Barat.

    Area ini dilengkapi dengan fasilitas Design Center, Engineering Center, serta Test Course lengkap yang memiliki 24 macam tipe jalan yang mewakili kondisi jalanan di Indonesia dengan luas total sebesar 25 Hektare.

    [AM]