Agar Klaim Tidak Ditolak, Lapor Dulu ke Pihak Asuransi Sebelum Memodifikasi Mobil

Foto: Ilustrasi

AFTERMARKETPLUS.id – Banyak pemilik kendaraan yang ingin tampilan mobilnya berbeda, salah satunya dengan memodifikasi mobil mereka dengan mengubah atau menambahkan beberapa komponen aksesori pada mobil.

Namun ada hal penting yang perlu anda pahami, bagi pemilik yang telah melengkapi mobilnya dengan perlindungan asuransi, penambahan aksesori sekecil apapun pada mobil harus dikonsultasikan dulu dengan pihak asuransi karena tidak boleh dilakukan dengan sesukanya.

Sebab, apabila mobil tersebut mengalami kerusakan akibat modifikasi yang belum dikonsultasikan dengan pihak asuransi, tidak menutup kemungkinan klaim akan ditolak.

Mengapa harus lapor ke pihak asuransi terlebih dahulu? Ini dilakukan agar pihak asuransi mengetahui lebih awal apakah penambahan aksesori pada mobil dapat meningkatkan profil risiko atau tidak.

Walau hanya melakukan penambahan kecil seperti memasang kaca film sekalipun. Sehingga saat Anda hendak melakukan klaim asuransi, tidak ada masalah karena modifikasi yang Anda lakukan telah sesuai dengan semua data yang tercatat oleh pihak asuransi.

Itulah mengapa pentingnya untuk melapor ke pihak asuransi jika Anda hendak memodifikasi mobil kesayangan Anda. Bagi pelanggan Garda Oto, konsultasi atau pelaporan terkait modifikasi mobil bisa dilayani melalui Garda Akses di nomor 1500112 dengan akses layanan 24 jam.

[EYD]