Ketika All New Agya GR Sport dengan GR Performance Parts Meliuk di Sirkuit Ancol

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Setelah menghadirkan GR Garage di Indonesia, Toyota memberikan kesempatan awak media Nasional untuk mencoba secara langsung jajaran GR Family yang terdiri dari GR 86 dan GR 86 dengan GR Performance Parts, All New Agya GR Sport dan All New Agya GR Sport dengan GR Performance Parts, GR Yaris dengan GR Performance Parts, serta GR Supra dengan GR Performance Parts.

Dari semua jajaran mobil GR Family yang berjejer terparkir rapi, pandangan langsung tertuju kepada All New Agya GR Sport yang telah mendapat sentuhan Performance Parts. Rasa penasaran untuk segera menjajal mobil ini cukup besar, karena ini salah satu model yang paling banyak wara-wiri di jalan raya.

Setangguh apa mobil ini ketika diajak ngebut di sirkuit Ancol, cuaca panas menyengat di siang hari semakin membakar semangat untuk segera menggeber All New Agya GR Sport dengan GR Performance Parts.

Masuk kedalam All New Agya GR Sport dengan GR Performance Parts aura kental mobil sport sudah terasa. Tanpa menunggu lama begitu bendera start dikibarkan, Kami langsung tancap gas. Dengan kecepatan cukup kencang saat memasuki tikungan pertama, Kami terkejut dengan handling mobil ini.

All New Agya GR Sport dengan GR Performance Parts begitu mudah dikendalikan dan handlingnya begitu mantap. Benar – benar naik kelas dibandingkan dengan model sebelumnya. Walaupun sebenarnya All New Agya GR Sport tanpa GR Performance Parts sudah cukup mumpuni saat Kami melakukan test drive sebelumnya.

Mengemudikan mobil ini ketika memasuki tikungan semakin percaya diri, asyiknya memasuki trek lurus tenaga nya begitu responsif. Mesin baru berkode WA-VE 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm begitu powerfull.

Pengalaman menarik lainnya di event GR Track Day yaitu ketika merasakan duduk sebagai penumpang di GR Corolla. Hot hatchback ini didevelop langsung oleh GR Company sebagai bagian dari menghidupkan kembali brand Corolla di Motorsport, yang dulu pernah menjadi salah satu pemain besar di kancah Rally.

Mengusung mesin 3-silinder turbo berkode G16E-GTS yang sama dengan GR Yaris, GR Corolla mendapatkan tuning yang lebih agresif hingga bisa menghasilkan tenaga 300 Ps dan torsi 370 Nm. Kedua terbesar di lineup Pure GR setelah GR Supra. Kami benar-benar merasakan full power mobil ini lewat taxi drive experience bersama pembalap TGRI.

[MNR]

About pekik udi irianto 2384 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present