JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Sepanjang 22 Mei hingga 19 Juni lalu Asuransi Astra mengadakan kampanye sosial #BerkahSenyum, sebuah kegiatan yang mengajak masyarakat untuk memberikan peace of mind kepada para manula di panti wreda dengan cara yang sangat sederhana yaitu senyuman.
Melalui kampanye sosial ini, setiap foto senyuman yang diunggah ke Instagram dan disertai dengan tagar #BerkahSenyum pada caption serta menandai akun resmi Instagram Asuransi Astra @Garda.Oto akan dikonversikan menjadi paket bantuan.
Selama periode itu pula secara bertahap Asuransi Astra telah menyalurkan paket bantuan hasil konversi kepada 5.012 manula dari 68 panti wreda yang tersebar di 23 kota cabang Asuransi Astra.
Dalam penyalurannya, Asuransi Astra berkoordinasi dengan Dinas Sosial setempat untuk menentukan panti wreda yang menjadi prioritas penyaluran bantuan, tak jarang Dinas Sosial di beberapa kota juga memiliki manula binaan yang tinggal di luar panti yang kemudian juga menjadi target penerima paket bantuan #BerkahSenyum.
“Sejak awal kampanye sosial ini kami adakan hingga berakhir pada Senin (19/06) lalu, respon positif dari masyarakat tidak hentinya kami terima. Dukungan dari masyarakat tidak hanya dapat dilihat dari ribuan foto senyum yang diunggah, namun juga komentar positif yang kami terima dari video #BerkahSenyum yang kami unggah di beberapa kanal media sosial kami. Tidak sedikit juga masyarakat yang menghubungi kami dan menanyakan langsung terkait kegiatan ini karena ingin bergabung saat penyerahan bantuan,” ujar Ida R. M. Sigalingging, Chief Corporate Services Officer Asuransi Astra.
“Kami sangat berterima kasih untuk seluruh masyarakat yang telah ikut serta dalam kampanye sosial #BerkahSenyum. Senyum Anda benar-benar menjadi berkah untuk mereka,” pungkas Ida. [WAP]