Asuransi Astra Borong Tiga Penghargaan

AFTERMARKETPLUS.id – Di awal tahun 2018 Asuransi Astra terus menunjukkan prestasinya dengan menyabet tiga penghargaan sekaligus.

Hal ini membuktikan bahwa inovasi layanan digital Asuransi Astra yang didukung strategi komunikasi yang tepat menempatkan Perusahaan menjadi yang terbaik di industri asuransi umum.

Garda Siaga

Penghargaan pertama yaitu Indonesia Prestige Brand Award (IPBA) 2018 dari Majalah Warta Ekonomi. Penghargaan ini diberikan kepada merek produk dan jasa di Indonesia yang memiliki prestige terbaik selama tahun 2017.

Merek dengan prestige terbaik adalah produk dan jasa yang memiliki ekuitas merek yang tinggi mulai dari pengenalan merek, pembelian, sampai loyalitas konsumen yang tinggi.

Penentuan Asuransi Astra sebagai pemenang IPBA dilakukan melalui survei yang melibatkan 179.596+ mobile responden di Indonesia melalui dua variabel penilaian yaitu Total Awareness dan Brand Equity.

Total Awareness diperoleh dari indikator terpenting yaitu Top of Mind (tingkat pengenalan responden terhadap satu merek) dan Other Mention (merek yang disebut konsumen setelah ToM).

Sedangkan Brand Equity merupakan nilai tersendiri yang dimiliki merek di mata konsumen.

Ada dua sub indikator Brand Equity untuk menjadi penilaian yaitu Perceived Quality (persepsi pelanggan terhadap kualitas merek) dan Brand Loyality (kesetiaan pelanggan kepada merek).

Penghargaan kedua adalah Top Digital PR Award 2018. Penghargaan ini diselenggarakan untuk pertama kalinya oleh Tras n Co Research yang memandang pentingnya peran Public Relations.

Melalui survei Digital PR Index 2018 yang dilakukan dari Oktober – Desember 2017 terhadap lebih dari 350-an merek di Indonesia melalui tiga parameter penilaian (Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect), tim Public Relations Asuransi Astra diberikan penghargaan karena dianggap berhasil menjalankan aktivitas dan strategi Digital Public Relations untuk membangun komunikasi, engagement, dan citra di mata warganet.

Dengan diraihnya dua penghargaan tersebut dan penghargaan-penghargaan lain sebelumnya, membuktikan komitmen dan konsistensi Asuransi Astra melakukan inovasi digital dalam berbagai bidang.

Sehingga tidak heran jika akhirnya Bisnisupdate.com memasukkan Asuransi Astra ke dalam daftar 500 Brand Champions.

500 Brand Champions adalah profil dari 500 merek yang mempunyai awareness tinggi, konsumen loyal, market share besar, dan penetrasi bisnis lintas teritorial.

Artinya, merek-merek tersebut sangat layak didapuk sebagai merek yang digdaya dan perkasa di industri masing-masing.

Ketiga penghargaan yang diterima Asuransi Astra pada Kamis (25/1) ini merupakan pengakuan dan kepercayaan dari pelanggan dan masyarakat atas kualitas layanan yang terus ditingkatkan.

Ke depannya, Asuransi Astra akan terus melakukan inovasi dan perbaikan di berbagai bidang, seperti teknologi, infrastruktur, sumber daya manusia, dan tentunya kualitas layanan seperti yang saat ini telah dilakukan dengan pengembangan aplikasi Garda Mobile Otocare sebagai mitra berkendara aman dan Garda Mobile Medcare untuk para healthy life style enthusiast.

[MNR]

About pekik udi irianto 1440 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present