Asuransi Astra Gelar Car Community Battle dan Media Battle di GIIAS 2023

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Asuransi Astra berupaya untuk mengedukasi masyarakat khususnya rekan media hingga komunitas mobil tentang asuransi, dengan menyelenggarakan Car Community Battle dan Media Battle di GIIAS Tangerang, ICE, BSD (19/8/2023).

Hal ini merupakan sebagai dukungan Asuransi Astra terhadap peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Acara Car Community Battle dan Media Battle ini dalam bentuk permainan quiz dan spelling bee yang berguna untuk memberikan literasi dan edukasi terkait dengan pengelolaan keuangan yang baik yang ditujukan kepada rekan media dan komunitas.

Pemilihan bentuk literasi dan edukasi dalam bentuk games ini guna meramaikan pameran otomotif GIIAS yang dibungkus secara baik melalui penyisipan materi pentingnya manajemen keuangan dengan mempertimbangkan beberapa aspek seperti secara tidak langsung membentuk sebuah lingkungan untuk belajar yang nyaman dan menyenangkan, membangun relasi positif melalui kerja sama tim, dan tentu saja edukatif.

Dalam permainan, Asuransi Astra juga memperkenalkan bisnis unit keuangan Astra Financial lainnya guna mengajarkan mereka membuat keputusan finansial yang cermat pada setiap langkah kehidupannya kelak nanti melalui produk dan layanan terbaik guna menyebarkan peace of mind. Berbagai hadiah menarik dipersiapkan bagi para pemenang dengan total hadiah jutaan rupiah.

Pada Car Community Battle, peserta merupakan anggota dari berbagai komunitas yang dihadirkan seperti Innova Community, White Car Community, Velozity, Toyota Sienta Community Indonesia, Toyota Yaris Club Indonesia, Wuling Club Indonesia, Raize Rocky Indonesia, dan Ladies Car Community. Setelah babak penyisihan, semi final, dan final, pemenang dinobatkan secara langsung kepada White Car Community di posisi pertama dan Ladies Car Community di posisi kedua.

Gamesnya seru dan juga edukatif bagi kita. Selain pengetahuan bertambah tentang finansial, kita semua terasa menjadi lebih kenal dan dekat dengan Asuransi Astra serta Astra Financial. Games yang membutuhkan kekompakan tim ini juga mempererat tali pertemanan kami,” ujar Masayu Donny Kertopati, Ketua Umum White Car Community.

“Tentunya kami ucapkan terima kasih atas partisipasi aktif dan semangat luar biasa dari seluruh komunitas serta rekan-rekan media yang telah hadir. Memberikan edukasi dan literasi keuangan memang sudah kewajiban kami dalam rangka mendukung upaya OJK meningkatkan persentase literasi dan edukasi pada tahun ini. Momentum GIIAS yang tepat ini menjadi wadah kami, selain turut meramaikan destinasi hiburan masyarakat terkini di bulan Agustus, mereka dapat pulang dengan perasaan senang dan pengetahuan serta ilmu baru untuk bekal di kemudian hari,” terang Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra.

[WAP]