Asuransi Astra Gelar Kampanye Sosial #PijarIlmu Serentak di 19 Kota

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Berbekal semangat untuk memberikan peace of mind tak hanya pada jutaan pelanggan, namun juga bagi masyarakat sekitar, pada hari ini (2/5) sekaligus untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, Asuransi Astra mengadakan kegiatan kampanye sosial #PijarIlmu serentak di 19 kota se Indonesia.

Meskipun dibawakan dalam berbagai kreasi acara yang berbeda, kampanye sosial #PijarIlmu yang dilaksanakan di 19 kota ini tetap memiliki 3 pakem kegiatan yang sama, yaitu pelatihan manajemen kepemimpinan dan keuangan untuk para tenaga pendidik yang dalam hal ini diberikan oleh Kepala Cabang, kelas inspirasi untuk meningkatkan motivasi anak didik yang dibawakan oleh karyawan cabang masing-masing, serta revitalisasi perpustakaan.

Dalam kampanye ini, guna membangun kedekatan dan sinergi yang lebih kuat dengan sekolah terkait, beberapa cabang juga mengadakan kegiatan tambahan seperti Asuransi Astra Surabaya yang mengadakan lomba menulis terkait masa depan dan cita-cita antarsiswa SD Negeri Keputih 245 Surabaya, sementara di Pekanbaru, tim Asuransi Astra Pekanbaru sudah memulai kegiatan sejak 21 April lalu dengan mengadakan lomba baju adat antarsiswa SD Negeri 108 Pekanbaru.

Di sisi lain, berbeda dari kota lainnya yang sebagian besar merevitalisasi perpustakaan sekolah, Asuransi Astra Malang merevitalisasi balai baca Desa Sukolilo, dengan balai baca yang kemudian disebut dengan Kampus Rakyat Desa Sukolilo ini, Asuransi Astra Malang berharap kebermanfaatan dari kampanye sosial #PijarIlmu ini dapat dirasakan oleh lebih banyak pihak lagi.

Pada hari ini juga, Asuransi Astra meluncurkan video inspirasi “Kisah #PijarIlmu di Majene: Bassuli Manarang”. Video yang menceritakan tentang perjuangan Saadiyah Madjied (27 tahun) dalam meningkatkan kualitas pendidikan anak-anak di desanya dengan menggagas rumah baca “Bassuli Manarang” atau yang dalam Bahasa Mandar berarti “Rumah Pintar” ini diharapkan mampu menggerakkan hati warganet untuk ikut berkontribusi dalam kampanye sosial #PijarIlmu. Adapun video inspirasi #PijarIlmu ini dapat dilihat melalui tautan bit.ly/videopijarilmu

“Tanpa kami sadari, melalui kampanye sosial #PijarIlmu ini justru kami yang semakin kaya hati. Yang awalnya ingin berbagi peace of mind, justru kami yang mendapat peace of mind dengan melihat semangat dan antusiasme yang luar biasa dari setiap lokasi yang kami datangi. Semoga kampanye sosial #PijarIlmu ini benar-benar dapat memberikan kebermanfaatan untuk jangka waktu yang lama,” ungkap L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Hingga tanggal 9 Mei nanti, masyarakat masih bisa berkontribusi dalam kampanye sosial dengan mengikuti instagram photo contest #PijarIlmu yang diadakan melalui akun instagram Asuransi Astra @asuransiastra . Dalam kontes ini, warganet bisa membagikan foto buku favoritnya berserta foto petikan kalimat paling inspiratif dalam buku tersebut.

Untuk foto terbaik, Asuransi Astra menyediakan hadiah antara lain kamera Sony a6000, kamera Xiaomi Yi 2 4K, dan handphone Xiaomi Mi A1. Tidak hanya itu, masyarakat juga bisa turut memberikan peace of mind bersama Asuransi Astra dengan melakukan donasi buku.

Adapun buku-buku yang ingin didonasikan tersebut dapat diberikan di kotak donasi buku yang terdapat di seluruh kantor cabang dan gerai Garda Center Asuransi Astra. Informasi selengkapnya mengenai kampanye sosial ini dapat diakses melalui laman bit.ly/pijarilmu.

[WAP]