Asuransi Astra Kembali Raih 2 Penghargaan Sekaligus

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Garda Oto, produk asuransi kendaraan bermotor dari Asuransi Astra mendapatkan apresiasi dari Majalah Marketing yaitu Excellent Service Experience Award (ESEA) 2021 dan Digital Touch Point Customer Engagement Award (DTPCEA) 2021. Kedua penghargaan tersebut diperoleh dari hasil survei independen yang diselenggarakan oleh konsultan customer experience terdepan di Indonesia, Carre.

Asuransi Astra kembali mendapatkan nilai total index terbaik dalam kategori Insurance Car dalam penghargaan Excellent Service Experience Award (ESEA) di tahun 2021. Penilaian ini bertujuan untuk menilai layanan atas pengalaman pelanggan dengan cara auditor berkunjung langsung ke kantor layanan/cabang layaknya seorang pelanggan.

Selama kunjungan, evaluasi kinerja pelayanan akan dilakukan melalui interaksi langsung dengan para petugas pelayanan ataupun berdasarkan pengamatan secara langsung untuk menggali dan menguji elastisitas pelayanan.

Riset Excellent Service Experience Index (ESEI) ini dihasilkan dari tiga parameter pembentuk pengalaman pelanggan, yaitu Sense Index yang mengacu kepada penyediaan sarana dan fasilitas yang sesuai dan memudahkan pelanggan, Mood Index yang mengacu kepada sisi emosional pelanggan melalui pelayanan yang sederhana, akurat, dan keterlibatan pelanggan, serta Solution Index yang mengacu kepada pemberian solusi atas permasalahan pelanggan. Survei ESEI ini menilai kinerja pelayanan dari 23 kategori dengan total 134 merek yang dievaluasi.

Selain itu, Asuransi Astra juga berhasil mendapatkan nilai terbaik untuk kategori Insurance Car pada penghargaan Digital Touch Point Customer Engagement Award (DTPCEA) 2021. Riset ini dilakukan untuk mengukur kemampuan perusahaan dalam membangun engagement dengan pelanggannya melalui monitoring menyeluruh pada rangkaian digital touch point di setiap pelayanan yang dimiliki.

Adapun parameter yang digunakan dalam pengukuran DTPCEI adalah Accessibility, Dashboard Ambience, User Experience with People, User Experience in Process, dan After Service pada 119 brand dari 19 kategori yang dinilainya.

“Kami mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepada layanan kami, juga tentunya dukungan dari seluruh pelanggan kami yang terus memberikan feedback positif. Sekalipun pandemi, tidak boleh menyurutkan semangat kami, akan kami jadikan motivasi untuk dapat terus memberikan pelayanan terbaik agar seluruh pelanggan dapat merasakan peace of mind,” terang Adrianto, SVP Business Management Asuransi Astra (23/6).

[WAP]