Asuransi Astra Kembali Raih Corporate Image Award Tujuh Kali Berturut-turut

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai perusahaan yang secara konsisten mampu memelihara citra positif di mata pelanggan, Asuransi Astra, melalui produk asuransi mobilnya Garda Oto, kembali berhasil meraih penghargaan Corporate Image Awards 2021 untuk kategori car insurance selama tujuh kali berturut-turut. Penghargaan yang diberikan oleh Majalah Marketing bekerjasama dengan Frontier Consulting Group.

Pencapaian tersebut diukur berdasarkan survei yang dilakukan Frontier Group dengan melibatkan 1.050 responden yang terbagi menjadi empat kelompok responden yaitu 450 responden middle up manajemen/pelaku bisnis, 270 responden stockholder/investor, 90 responden jurnalis ekonomi dan bisnis, serta 240 responden masyarakat umum minimal SES A.

Data yang dikumpulkan mulai Juni 2020 – April 2021 ini dilakukan melalui face to face interview dan phone interview dengan menggunakan metode purposive sampling serta metode multistage area random sampling. Asuransi Astra memperoleh Corporate Image Index terbaik yang mengacu pada 4 dimensi penilaian yaitu quality, performance, responsibility, dan attractiveness.

Diraihnya kembali penghargaan Corporate Image Award 2021 ini merupakan bukti bahwa Asuransi Astra selalu konsisten berusaha memenuhi kebutuhan pelanggannya yang beragam melalui berbagai produk dan layanan yang terus ditingkatkan.

Salah satu inovasi digital yang telah diterapkan oleh Asuransi Astra bagi para pelanggan Garda Oto melalui aplikasi Garda Mobile Otocare dan gardaoto.com yang tentu dapat menjadi solusi dalam memudahkan pelanggan untuk tetap dapat mengetahui informasi dan pembelian asuransi, melakukan pengajuan klaim, hingga berbelanja kebutuhan mobil pelanggan dengan aman, nyaman, dan dapat dilakukan di rumah saja karena semua dapat diakses melalui handphone.

“Dalam mempertahankan citra yang positif, kami tentu mengiringinya dengan berbagai usaha dalam membuat inovasi yang dapat menjawab kebutuhan pelanggan terutama di masa pandemi yang menjadi suatu tantangan berbeda pada tahun ini. Dan kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan serta penilaian baik yang diberikan kembali kepada kami. Harapannya dengan semangat dalam memberikan peace of mind kepada seluruh pelanggan, Asuransi Astra akan terus berupaya untuk selalu meningkatkan performanya baik dari segi pelayanan hingga produk yang ditawarkan agar tetap menjadi pilihan terbaik para pelanggannya,” terang Rudy Chen selaku CEO Asuransi Astra (30/7).

[EYD]