Asuransi Astra Raih Dua Penghargaan Bergengsi

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Asuransi Astra berupaya mendukung gerakan Sustainability demi Indonesia dan Bumi yang lebih baik melalui beragam program kampanye sosial berkelanjutan berbuah manis, dengan berhasil meraih dua penghargaan, yaitu PR of The Year oleh majalah MIX Marcomm dan Corporate Reputation Award & PR Strategy Award 2022 oleh The Iconomics.

Melalui ajang #AksiMudaIndonesia, Asuransi Astra berhasil meraih penghargaan PR of The Year 2022 dalam kategori The Best Outtakes Social PR Program oleh Majalah MIX MarComm. Anugerah diberikan atas apresiasi kepada para praktisi PR dalam menghadapi isu perubahan lanskap komunikasi pasca disrupsi teknologi digital dan pandemi.

Dalam penilaiannya dibagi menjadi tiga tahap, yaitu melalui penilaian pada outputs program yang meliputi news release, media coverage, event, dan lain-lain. Selanjutnya, penilaian outcome program yang meliputi perubahan perilaku, awareness, dampak kepada citra dan reputasi perusahaan. Serta tahap ketiga, penilaian outtakes seperti audience engagement, sharing, dan commenting melalui internet.

Corporate Reputation Awards dan PR Strategy Awards 2022 dalam kategori Asuransi Umum juga diraih Asuransi Astra karena berhasil membangun dan mempertahankan reputasinya sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada masyarakat dan sekitar.

Penghargaan ini diberikan atas apresiasi kepada strategi praktisi PR, Insan PR & Humas Perusahaan yang telah berhasil menciptakan corporate image dan pengelolaan PR. Penilaian reputasi perusahaan berdasarkan riset online dengan ribuan responden yang meliputi berbagai parameter, yaitu Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, Social & Citizenship Reputation.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan para pelanggan setia kami dan juga masyarakat Indonesia kepada Asuransi Astra. Berkat dukungan tersebut kami dapat memulai aksi sosial berdampak positif bagi semuanya. Selain itu, Asuransi Astra selalu percaya bahwa diperlukannya gerakan-gerakan yang bersifat berkelanjutan dimulai dari sekarang demi membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera ke depannya,” terang Gunawan Salim, Project Director Aksi Muda Indonesia, Marketing – Commercial & Health Business Director Asuransi Astra (5/10/2022).

[WAP]