ASURANSI ASTRA RAIH INDONESIA DIGITAL INNOVATION AWARD 2017

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Kesuksesan implementasi inovasi berbasis digital yang telah dimulai Asuransi Astra sejak tahun 2015, berbuah penghargaan Indonesia Digital Innovation Award 2017 untuk kategori perusahaan asuransi umum dengan aset di atas Rp 5 triliun. Penghargaan ini diberikan oleh Warta Ekonomi di Hotel Pullman Jakarta, Jumat (16/06).

Riset Indonesia Digital Innovation Award 2017 yang dilakukan sejak 27 Maret hingga 28 April 2017 ini dilakukan melalui metode penelitian desk research dengan mengumpulkan data-data publikasi perusahaan ataupun berita-berita terbaru berisikan informasi terkait yang dibutuhkan.

Inovasi digital Asuransi Astra sendiri telah dimulai sejak tahun 2015 dengan diluncurkannya Garda Mobile Otocare, inovasi digital ini kemudian diperkuat dengan ditetapkannya going mobile sebagai strategi perusahaan di tahun 2016 yang diimplementasikan dalam revolusi digital dengan diluncurkannya beberapa aplikasi yang digunakan baik untuk kebutuhan internal, khusus untuk pelanggan, dan masyarakat umum.

Adapun aplikasi yang digunakan untuk keperluan internal adalah Garda Mobile Otosales dan Garda Mobile Otosurvey yang digunakan untuk kebutuhan frontliners dalam melayani pelanggan.

Aplikasi yang khusus diperuntukkan bagi pelanggan adalah Garda Mobile HRakses untuk memudahkan pengelola SDM perusahaan peserta Garda Medika dalam mengolah data klaim dan informasi kepesertaan dan Garda Mobile CRakses untuk pelanggan asuransi komersial.

Asuransi Astra juga meluncurkan dua aplikasi yang dapat diunduh dan digunakan secara gratis oleh masyarakat umum yaitu Garda Mobile Otocare untuk partner berkendara sehari-hari dan Garda Mobile Medcare untuk partner gaya hidup sehat.

Lusi Liesdiani, SVP Digital Channel Asuransi Astra mengatakan, “Digitalisasi telah membuka peluang yang sangat besar bagi kami untuk dapat memberikan peace of mind ke lebih banyak orang lagi. Strategi matang diimbangi dengan implementasi yang tidak setengah-setengah itulah kunci keberhasilan dari revolusi digital kami.”
[WAP]