Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2022

AFTERMARKETPLUS.id – Asuransi Astra selama lebih dari 65 tahun menjalani kiprah bisnisnya, memaksimalkan peran PR sebagai sarana komunikasi antara perusahaan dengan masyarakat luas.

Usaha ini berbuah manis, tahun ini Asuransi Astra meraih penghargaan Indonesia Corporate PR Award (IPRA) 2022 dengan kategori The Best Public Relation in Company Strategy on Integrating Digital Products and Services dari Warta Ekonomi yang diterima oleh Gunawan Salim selaku Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

Penghargaan yang diberikan dalam IPRA 2022 ini merupakan bentuk apresiasi atas peran PR dalam meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat terlebih adanya pandemi Covid-19 dengan melihat peluang pada perkembangan teknologi bagi perusahaan.

Adapun metode penilaian yang digunakan adalah metode desk research dalam melihat kinerja perusahaan selama tahun 2021.

Selain itu penilaian juga dilakukan dengan media monitoring melalui analisis konten dari tiap perusahaan, yaitu dengan melihat berbagai sentiment positif yang muncul di media mainstream dan media sosial.

“Berbagai inovasi digital yang dimulai Asuransi Astra pada tahun 2015 ini akan menghasilkan sesuatu yang maksimal bila diiringi dengan program komunikasi yang baik dan tepat. Dampak positifnya dapat dirasakan oleh khalayak luas juga dapat mendukung peningkatan edukasi dan literasi mengenai asuransi,” terang Gunawan Salim (10/5/2022).

“Tentu apresiasi yang kami terima ini menjadi salah satu motivasi kami ke depannya untuk terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik dan pengembangan sehingga diharapkan dapat memberikan pengalaman tambahan bagi mereka di setiap moment of truth,” imbuh Gunawan Salim.

[EYD]