Asuransi Astra Raih Penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award

AFTERMARKETPLUS.id – Melalui penerapan salah satu tata nilai perusahaannya, yaitu agility, Asuransi Astra mengoptimalkan peluang pada perkembangan digital ini agar mempermudah para pelanggannya untuk menikmati layanan dan produk Asuransi Astra, salah satunya kemudahan klaim.

Alhasil, Asuransi Astra meraih penghargaan Indonesia’s Most Popular Digital Brands Award (Millenial’s Choice) untuk ketiga kalinya.

Indonesia’s Most Popular Digital Financial Brands Award (Millennials’ Choice) dihadirkan sebagai bentuk dukungan dan apresiasi kepada institusi yang tangguh menghadapi peluang, tantangan, dan telah berinovasi dalam ranah digital di Indonesia.

Karena bukan hal yang mudah bagi perusahaan untuk menyiapkan strategi bisnis berkesinambungan dalam menghadapi persaingan, terlebih adanya pandemi, serta terus berusaha agar tetap relevan pada market yang bertumbuh seperti halnya milenial dan Gen Z.

Adapun penghargaan ini dinilai melalui kajian popularitas, yaitu berdasarkan pemahaman dan apresiasi dari kaum muda milenial Indonesia yang pada bulan Januari 2022 berusia 22 sampai dengan 39 tahun.

Asuransi Astra sendiri memulai inovasi digital pada tahun 2015 yang masih terus berjalan hingga saat ini. Diawali dengan peluncuran mobile apps Garda Mobile Otocare untuk pelanggan Garda Oto.

Terus melakukan pengembangan, Garda Mobile Otocare ini dilengkapi dengan fitur e-claim yang memudahkan proses klaim cukup dengan mengunggah semua dokumen yang dibutuhkan, serta memantau hasil perbaikan kendaraan dengan jaminan hasil kerja bengkel serta garansi suku cadang asli. 

Dilengkapi juga dengan chatbot pintar GarXia yang senantiasa menjawab pertanyaan pelanggan seputar kebutuhan kendaraannya. Bagi pelanggan yang ingin melakukan upgrade polis juga dapat dilakukan secara mandiri melalui aplikasi Garda Mobile Otocare tanpa perlu mengunjungi kantor cabang atau Garda Center.

Selain itu, terdapat fitur lainnya dalam Garda Mobile Otocare yang dapat dinikmati oleh umum, seperti jual beli mobil bekas, sewa mobil, berbagai produk dan layanan keuangan dari Astra Financial.

“Kami menyadari bahwa perkembangan digitalisasi ini akan terus berkembang seiringan dengan kebutuhan masyarakat yang juga semakin beragam. Selain itu, dengan melihat adanyadigital behavior yang merata, kami percaya ini peluang yang luar biasa untuk meningkatkan pemahanan dan memberikan kemudahan, terutama untuk generasi millennial dan Gen Z mengenai asuransi. Hal tersebut sejalan dengan komitmen Asuransi Astra yang selalu berupaya untuk selalu memberikan rasa peace of mind kepada jutaan pelanggannya,” ungkap Teddy Suryawan selaku Chief Digital Officer Asuransi Astra (13/5/2022).