BAIC Lakukan Soft Launching di Indonesia, Siap Hadirkan BJ-40 Plus dan X55-II

AFTERMARKETPLUS.id – PT JIO Distribusi Indonesia (JDI) dan Beijing Automotive Group Co., Ltd melakukan soft opening untuk kehadiran mobil mereka BAIC di Tanggerang Pada Selasa (14/3/2024).

Founder JIO Distribusi Indonesia Jerry Hermawan Lo mengatakan mereka mendatangkan BAIC ke Indonesia tidak lah mudah dan ia melihat kualitas dari pabrik pembuatan nya yang semakin membuatnya tertarik.

“tidak gampang mereka berikan kami diler di Indonesia. Saking tertariknya saya (terhadap BAIC) cari pabriknya, rupanya milik pemerintah, dan jadi otomotif terbesar di Beijing,” ujarnya.

Rasa tertariknya semakin menjadi setelah mengetahui bahwa BAIC merupakan produsen mobil – mobil perang atau militer di China.

“Saya pelajari BAIC ini perusahaan apa. Rupanya telah produksi mobil – mobil perang (militer),” jelasnya.

PT JIO Distribusi Indonesia sebagai distributor resmi rencana nya akan menghadirkan BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X55-II.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo yang hadir juga dalam acara tersebut mengatakan BJ40 dan X55 ini ditargetkan untuk Gen Z dan juga Milenial yang memiliki jumlah cukup banyak di Indonesia.

“Dari 278 juta rakyat Indonesia, 28 persen sampe 30 persen gen muda. Gen z dan milenial 75 juta. BJ40, X55 adalah target market yang akan kita tujukan ke Gen Z dan Milenial,” jelas Bamsoet.

BAIC BJ-40 PLUS adalah SUV 4X4 dengan desain gagah dan tangguh yang telah terbukti dalam kejuaraan Rally Paris-Dakar.

Model ini menampilkan tampilan menarik yang mencirikan kekuatan dan ketangguhan, cocok untuk pengemudi yang mengutamakan kesan macho.

Sementara itu, BAIC X55-II adalah Medium SUV dengan penggerak roda depan (FWD) yang dilengkapi dengan mesin inovatif yang disebut MAGIC-CORE.

Mesin ini merupakan hasil kerjasama antara BAIC Motor dan META Engineering dari Jerman, yang terkenal sebagai pemasok mesin dan teknologi tinggi untuk merek-merek otomotif terkemuka di dunia.

Dengan konfigurasi 4 silinder, 16 katup, dan kapasitas 1500cc DOHC Turbocharger, BAIC X55-II menjanjikan performa yang handal dan efisien.

[Aliyyu]