AFTERMARKETPLUS.id – BMW indonesia secara resmi telah meluncurkan kendaraan varian mesin full-listrik, yakni BMW i5 eDrive40 M Sport.
Dalam kesempatan yang sama, BMW Indonesia juga memperkenalkan kampanye Relax. We Care yang merupakan komitmen BMW untuk menghadirkan layanan terbaik untuk para pengguna BMW. Layanan ini sangat sesuai terutama selama masa mudik mendatang.
“Di hari ini kami juga memperkenalkan komitmen BMW Indonesia untuk memastikan pelanggan BMW dapat menikmati Sheer Driving Pleasure – tanpa gangguan: RELAX. WE CARE. Apapun yang terjadi dengan kendaraan pelanggan, kami akan selalu ada – Whatever Happens. Mulai dari perawatan kendaraan hingga jika terjadi kendala pada kendaraan selama perjalanan BMW selalu ada 24/7 bersama pelanggan,” terang Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia (26/3/2024).
Layanan terbaik bagi pelanggan bahkan sudah dimulai sejak sebelum pembelian berlangsung. BMW Group Indonesia memiliki 25 fasilitas diler lengkap yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia. Seluruh diler BMW sudah merupakan Certified BMW i Dealership – yang sudah dilengkapi dengan infrastruktur pendukung untuk kendaraan listrik dan juga teknisi handal berpengalaman untuk menangani kendaraan listrik BMW.
Untuk mewujudkan komitmen dari BMW yaitu Relax. We Care, dan mencapai kepuasan pelanggan kami menghadirkan layanan yang dikategorikan dalam tiga pilar. Yang pertama, Proactive Contact yang mana BMW secara proactive menghubungi pelanggan, pada waktu yang tepat, dengan penawaran yang tepat, serta melalui channel yang tepat. Layanan ini tersedia untuk kendaraan BMW yang telah dilengkapi dengan BMW Connected Drive.
Untuk menikmati layanan ini, pelanggan perlu mengunduh aplikasi My BMW kemudian menghubungkan aplikasi MyBMW dengan kendaraan BMW-nya, dapat dilakukan secara mandiri dimanapun dan kapanpun tidak perlu melakukan kunjungan ke diler.
Melalui data ini, BMW kemudian mengidentifikasi kebutuhan layanan atau perbaikan apa pun yang akan datang dan langsung terintegrasi dengan diler yang akan menangani.
Misalnya melalui BMW Teleservice – diler dapat secara proactive menghubungi pelanggan untuk kebutuhan servis berkala berdasarkan data yang ada pada aplikasi MyBMW dan kendaraan pelanggan. Situasi lainnya adalah apabila terjadi kendala selama perjalanan, breakdown call – secara otomatis terhubung dengan BMW Road Side Assistance.
Road Side Assistance atau RSA merupakan layanan yang diluncurkan beberapa tahun yang lalu, dimana saat terjadi kendala pada kendaraan BMW – kendaraan akan diderek dengan bebas biaya ke diler BMW terdekat dan layanan Seamless Mobility yang termasuk didalamnya kendaraan pengganti, akomodasi hotel, dan Mobile Technician, tentunya semua dengan syarat dan ketentuan berlaku.
Pilar yang kedua adalah Convenient Journey, yang mana BMW menghadirkan proses layanan terbaik – secara digital melalui aplikasi My BMW dan hadir secara langsung di diler – manapun yang menjadi pilihan pelanggan.
Dan yang terakhir, Excellent Execution, BMW memberikan dukungan kepada para diler untuk dapat menjalankan seluruh layanan Proactive Care. Ketiga pilar ini menjaga komitmen BMW untuk bersama-sama dengan para diler untuk bisa menghadirkan pengalaman terbaik bagi para pelanggannya.
[MNR]