Berikan Pengalaman Berkendara Mobil Listrik, HMID Gelar Hyundai Track Day 2021 di Sirkuit Sentul

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) menggelar Hyundai Track Day 2021 untuk memberikan pengalaman berkendara bagi pelanggan dan peminat mobil listrik Hyundai di Sirkuit Sentul, Bogor (20-21/3). Acara ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang manfaat mobil listrik termasuk performa mobil, program purna jual dari Hyundai, dan manfaat utama lainnya yang dapat diperoleh pelanggan ketika memiliki mobil listrik.

Mengusung tema “Electrify Your Weekend”, Hyundai Track Day 2021 mempersembahkan pengalaman yang beragam dan komprehensif termasuk test drive menggunakan IONIQ Electric dan KONA Electric di area sirkuit, demonstrasi proses pengisian daya untuk mobil listrik, serta memberikan informasi detail tentang layanan purna jual Hyundai untuk pelanggan.

Kegiatan ini diselenggarakan karena semakin besarnya ketertarikan konsumen otomotif Indonesia terhadap mobil listrik dan sesuai dengan komitmen Hyundai untuk menghadirkan inovasi dan teknologi mobilitas pintar melalui jajaran produk dan layanannya.

Pelanggan akan mengikuti berbagai sesi test drive di mana mereka dapat merasakan pengalaman nyata dalam mencoba fitur dan teknologi terdepan dari mobil listrik Hyundai. Untuk memperlihatkan performa mobil listrik Hyundai secara nyata, sesi test drive ini meliputi uji akselerasi mobil, uji ketangkasan kendaraan, serta uji sistem pengereman.

“Kami di Hyundai selalu mendengarkan pendapat dan keinginan dari seluruh pelanggan kami. Begitu banyak pelanggan yang sangat tertarik dengan mobil listrik, dan terdapat juga keingintahuan dari pelanggan terkait performa dari mobil listrik serta infrastruktur untuk pengisian daya listrik yang ada di Indonesia. Oleh karena itu, sebagai bagian dari komitmen kami untuk berbagi pengetahuan tentang mobil listrik di Indonesia, kami mengadakan acara ini agar dapat menjawab kebutuhan pelanggan, serta memberikan informasi yang cukup dan juga pengalaman langsung bersama produk mobil listrik dan program layanan purna jual Hyundai,” terang Makmur, Chief Operating Officer (COO) PT. Hyundai Motors Indonesia kepada awak media di acara Hyundai Track Day 2021.

Selaras dengan visi HMID untuk mendorong ekosistem mobil listrik di Indonesia, melalui kegiatan Hyundai Track Day 2021, HMID turut menyediakan demonstrasi pengisian daya mobil listrik, dimana pelanggan dapat menerima informasi yang memadai tentang jenis pengisian daya dan panduan tentang lokasi pengisian daya terdekat ketika mereka sedang berada di perjalanan.

Demonstrasi tersebut diharapkan dapat memberikan informasi kepada masyarakat bahwa stasiun pengisian daya listrik sudah tersebar di Indonesia, termasuk lebih dari 40 charging station yang berhasil dikembangkan Hyundai bersama mitranya. Fasilitas charging station tersebut tersebar di seluruh dealer resmi Hyundai dan berkolaborasi dengan mitra bisnis lainnya di beberapa tempat untuk mengoptimalkan pengalaman pelanggan.

Selain itu, Hyundai terus berupaya meningkatkan kepuasan dan kenyamanan pelanggan di Indonesia dengan menambah jumlah dealer hingga 100 gerai di tahun 2021.

“Hyundai Track Day 2021 merupakan kelanjutan dari misi kami sebagai game-changer industri otomotif Indonesia serta untuk meningkatkan kesadaran akan manfaat mobil listrik di era elektrifikasi ini. Melalui perhelatan Hyundai Track Day 2021, kami berharap semua pengunjung mendapat kesempatan untuk mendapatkan informasi mendalam dan pengalaman luar biasa di Sentul International Circuit. Tentunya kegiatan ini terbuka untuk umum namun dengan kapasitas terbatas untuk menjaga protokol kesehatan secara ketat,” imbuh Makmur.

[MNR]

About pekik udi irianto 1564 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present