Bersama Garuda Indonesia dan Tahilalats, Mitsubishi Hadirkan “Sky Explorer”

Adrienne Syafila | 27 Jul 2025

Full Width Image
Gandeng Garuda Indonesia dan Tahilalats, Mitsubishi Hadirkan “Sky Explorer”

AFTERMARKETPLUS.id - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) menggandeng dua mitra lintas industri: maskapai nasional Garuda Indonesia dan kreator komik digital Tahilalats, dalam menghadirkan “Sky Explorer”, sebuah inisiatif kreatif yang merayakan semangat menjelajah, petualangan keluarga, dan kebahagiaan dalam perjalanan.

Kolaborasi ini menjadi wujud nyata dari komitmen Mitsubishi Motors selama 55 tahun di Indonesia, dengan menghadirkan tidak hanya kendaraan yang dapat diandalkan, tetapi juga pengalaman emosional yang menghubungkan merek dengan keluarga Indonesia melalui pendekatan yang ringan, dekat, dan menghibur. 

"Melalui kampanye Sky Explorer, kami ingin memperluas makna sebuah perjalanan, bukan sekadar mobilitas, tetapi juga pengalaman yang menyenangkan dan membekas. Mitsubishi Destinator hadir untuk menjawab kebutuhan keluarga Indonesia modern yang menginginkan kendaraan yang tangguh, nyaman, dan dapat diandalkan untuk menjelajahi setiap tujuan dengan percaya diri," terang Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT MMKSI (27/7/2025).

Kolaborasi Sky Explorer ini berjalan dalam berbagai lini komunikasi dan titik interaksi publik mulai Juli hingga Desember 2025.

Berikut berbagai bentuk aktivasi sebagai berikut:

Aktivasi Publik & Exhibition
--- Photo Booth Sky Explorer di Sarinah (13–20 Juli 2025)
Instalasi photo corner bertema Sky Explorer hadir menampilkan karakter khas Tahilalats pada area “Mystery Box” dan unit display Mitsubishi Destinator.
--- Sky Explorer Lounge di GIIAS (23 Juli – 3 Agustus 2025)
MMKSI menghadirkan zona eksklusif Sky Explorer Lounge dalam ajang otomotif GIIAS, menyatukan nuansa eksplorasi dan gaya keluarga urban.
--- Destinator Booth & Test Drive di Kantor Pusat Garuda Indonesia
MMKSI akan menghadirkan sesi penjualan dan uji kendara Mitsubishi Destinator bagi karyawan dan pengunjung Garuda Indonesia Head Office.

Branding In-Flight di Penerbangan Garuda Indonesia
--- Periode 20 Juli – 20 Agustus 2025, penumpang Garuda Indonesia dapat merasakan kehadiran

Mitsubishi Destinator melalui:
--- Headrest cover dan paper cup di pesawat livery Sky Explorer.
--- Boarding pass sleeve dan luggage tag edisi khusus untuk penerbangan terpilih lainnya.
--- Premium Spot di In-Flight Entertainment (Agustus – September 2025)

Mitsubishi Destinator hadir menyapa pelanggan setia seluruh jaringan penerbangan Garuda Indonesia di layar In-Flight Entertainment.

Media dan Digital Activation
--- Colours Magazine Agustus 2025
Key visual khusus kolaborasi Sky Explorer dimuat dalam majalah in-flight Garuda Indonesia edisi Agustus 2025.
--- Booklet Eksklusif Sky Explorer
Dirancang oleh Tahilalats, booklet ini akan disebarkan di dalam pesawat Sky Explorer, lounge Garuda Indonesia Terminal 3 Soekarno-Hatta, dan jaringan diler MMKSI.
--- Halaman Khusus di Website Garuda Indonesia (Juli–Desember 2025)

Informasi lengkap mengenai Sky Explorer dan partisipasi Mitsubishi Motors dapat diakses publik secara daring.
--- Konten Animasi dan Komik oleh Tahilalats (Agustus & September)
MMKSI, Garuda Indonesia dan Tahilalats akan membagikan 1 video animasi dan 2 komik digital bertemakan perjalanan dan destinasi di media sosial.

Melalui semangat “Sky Explorer”, MMKSI tidak hanya mempromosikan produk terbarunya, Mitsubishi Destinator, tetapi juga mengajak masyarakat melihat perjalanan sebagai bentuk kebahagiaan dan eksplorasi diri.

Bersama Tahilalats yang dikenal dengan gaya narasi ringan dan menghibur, serta Garuda Indonesia yang mewakili kebanggaan nasional, kampanye ini menjangkau audiens secara emosional dan inspiratif.


#Sky Explorer

Comment (0)

List Comment

No Comment