Bidik Pasar Asia Tenggara, Peugeot Bangun Pabrik di Malaysia

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Stellantis sebagai Grup Prinsipal Global Peugeot membidik pasar Asia Tenggara dengan melakukan study dalam beberapa tahun terakhir.

Peugeot telah membangun pabrik di salah satu negara Asia Tenggara, Malaysia. Pabrik Peugeot beroperasi di Gurun, Kedah, Malaysia.

Langkah ini untuk memastikan bahwa semua kendaraan diproduksi untuk tahan terhadap dinamika kondisi lokal, termasuk tropis dan lembab yang khas di wilayah tersebut termasuk kondisi jalan tentunya.

“Dibangun di negara ASEAN untuk pasar ASEAN. Kami bangga dapat menghadirkan kendaraan Peugeot berkualitas tinggi yang diproduksi secara lokal kepada pelanggan di seluruh Asia Tenggara,” terang Christophe Musy, Wakil Presiden Senior, Stellantis ASEAN dan Jenderal Distributor.

Peugeot juga merilis video Dibuat di ASEAN untuk ASEAN yang merincikan praktik pengujian manufaktur, kualitas, dan ketahanan yang diterapkan di pabrik Stellantis di Malaysia.

“Jalan raya, arteri, pinggiran kota, lalu lintas kota yang padat, menanjak, menurun, rintangan tiba-tiba, menikung keras, understeering di tikungan tengah. Baik di siang atau malam hari, kering atau basah, di dalam mobil yang kosong atau terisi penuh, itu dicoba dan diuji,” ujar Mohd Yahya Mohd Edthir, Regional Product Quality Insinyur, Stellantis Asia Tenggara.

Model Peugeot 2008, Peugeot 3008 dan Peugeot 5008 yang dibuat secara lokal telah menjalani pengujian ketahanan dan kualitas yang ketat selama 300.000 kilometer (untuk Peugeot 3008 dan 5008) & 200.000 kilometer (untuk Peugeot 2008) di Malaysia. Tidak hanya kondisi aktual, cuaca khas negara tropis, panas dan lembab termasuk dalam uji cobanya.

Stellantis mencapai rekor tahun terbaiknya di Asia Tenggara pada tahun 2021. Pertumbuhan yang kuat dengan peningkatan volume penjualan sebesar 34 persen. Stellantis terus memiliki fokus yang tajam pada pertumbuhan, lokalisasi, dan keberlanjutan untuk mendorong kesuksesan di Asia Tenggara pada tahun 2022.

[GLG]

About Gilang Budiman 801 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website