Bisa Pakai QR Code, Auto2000 Sediakan Berbagai Metode Pembayaran

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Saat ini masyarakat makin terbiasa mengunakan alat pembayaran non tunai atau disebut Less Cash Society. Maraknya alat pembayaran non tunai di saat pandemi tentu diharapkan dapat memberi kemudahan kepada masyarakat sekaligus dianggap sebagai salah satu cara preventif menghindari Covid-19. 

Untuk memudahkan pelanggan, Auto2000 menerima alat pembayaran  tunai dan non tunai di seluruh cabang Auto2000 di Indonesia. Auto2000 tidak menerima alat pembayaran yang tidak diakui oleh Pemerintah Republik Indonesia seperti bitcoin atau semacamnya.

Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran memanfaatkan transfer antar bank, virtual account, kartu debit, kartu kredit, atau bahkan yang sedang ramai digunakan yakni e-wallet.

Saat proses transaksi, pelanggan tidak diperkenankan menitipkan pembayaran seperti down payment (DP) dan lainnya melalui salesman atau service advisor secara pribadi. Termasuk saat ingin melakukan transaksi tukar tambah atau trade-in,  lantaran Auto2000 menjaga keamanan transaksi pelanggan dengan hanya menerima pembayaran melalui nomor rekening resmi atas nama perusahaan PT. Astra International.

Selain itu, Auto2000 juga memberikan kemudahan pembayaran dengan menerima transaksi pembayaran menggunakan QRIS. Metode pembayaran melalui fasilitas e-wallet ini sebagai upaya mencegah penularan virus Corona.

Saat ini Transaksi QRIS baru bisa digunakan untuk pembayaran layanan after sales, baik servis berkala, general repair, dan body repair. Pelanggan yang ingin melakukan pembayaran via aplikasi pembayaran atau internet banking yang mempunyai fasilitas QR reader dapat meminta sistem pembayaran ini di kasir cabang Auto2000 atau petugas THS – Auto2000 Home Service yang berkunjung ke rumah.

Selanjutnya petugas Auto2000 akan memberikan print out transaksi yang di dalamnya terdapat QR code. AutoFamily tinggal melakukan scan pada kode QR tersebut dan membayar sejumlah yang ditagihkan melalui aplikasi perbankan miliknya. Selesai, maka front liner Auto2000 akan memberikan struk bukti transaksi lewat QR code. 

Transaksi QRIS Auto2000 telah melakukan kerjasama pembayaran dengan Bank BCA, Bank Mandiri, dan Bank Permata, serta akan terus diperluas bersama penyedia jasa e-wallet lainnya.

“Urusan Toyota lebih mudah, Auto2000 memberikan kemudahan pembayaran secara tunai dan non tunai, termasuk menggunakan QR code sebagai salah satu bentuk pembayaran digital melalui e-wallet. Meski begitu, sistem pembayaran digital yang kami terima harus telah disetujui oleh Pemerintah Republik Indonesia dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan dalam pelaksanaannya,” ujar Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000 dalam keterangan resminya (17/11).

[EYD]