Blibli Bersama Grab Hadirkan Green Delivery Kendaraan Ramah Lingkungan

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Masih dalam rangka memperingati Hari Ozon Internasional di bulan September, Blibli sebagai pionir omnichannel commerce mengambil langkah nyata sebagai perusahaan berbasis teknologi pertama yang memprioritaskan opsi green delivery di Indonesia.

Berkolaborasi dengan Grab, layanan ini akan direkomendasikan bagi pelanggan yang melakukan pemesanan produk dengan pengiriman instant delivery, yakni dengan jarak maksimal 10 kilometer dari lokasi pick up.

Blibli juga menawarkan subsidi ongkos kirim untuk layanan terbaru ini, sehingga pelanggan dapat berkontribusi pada perluasan adopsi logistik yang lebih ramah lingkungan. Selain itu, Blibli pun turut memberikan insentif berupa poin bagi karyawan yang menggunakan transportasi umum, terutama moda transportasi ramah lingkungan untuk bepergian dari dan ke kantor.  

“Kami berkomitmen untuk terus mengintegrasikan keberlanjutan dalam operasional bisnis. Rekomendasi opsi Green Delivery dalam platform kamimenjadi salah satu cara efektif untuk mengurangi emisi dari kegiatan operasional dan rantai pasok. Kerjasama dengan Grab ini juga menunjukkan bahwa kolaborasi dapat menjadi solusi untuk menciptakan rantai pasok yang lebih bertanggung jawab,” terang Lisa Widodo, Co-founder & COO Blibli (30/9/2024).

Dilansir dari studi PwC Indonesia bahwa 73% dari responden tertarik menjadikan motor listrik sebagai kendaraan tambahan, dan sebanyak 22% responden bersedia untuk mengganti kendaraan bahan bakar fosil mereka menjadi kendaraan listrik.

Hal ini menunjukkan bahwa masyarakat semakin sadar akan urgensi mengurangi emisi serta perubahan pola pikir yang lebih mementingkan lingkungan dan sustainability.

Memasuki bulan ketiga sejak diluncurkan pada Juni lalu, adopsi penggunaan metode green delivery oleh para pelanggan Blibli yang menggunakan layanan Grab instant delivery mencapai 60%.

Kenaikan ini menunjukkan semakin tingginya kesadaran pelanggan untuk berbelanja dengan cara yang lebih ramah lingkungan. Pelanggan dapat menggunakan layanan ini dengan mudah, yakni cukup memilih metode pengiriman green delivery pada saat checkout produk yang diinginkan.

[GLG]

About Gilang Budiman 1559 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website