BMW Indonesia Dukung SIM Racing Esports, Balap di Rumah Season 2 2021

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – BMW Indonesia kembali mendukung kejuaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season 2 2021 sejak tanggal 3 Juli sampai 1 Agustus. Balap di Rumah sendiri telah memasuki tahun kedua penyelenggaraan dengan meningkatnya trend SIM Racing Esports, telah mendapat pengakuan Komisi E-Motorsport dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) dan dibuka oleh Ketua IMI yang juga merupakan Ketua MPR-RI, Bambang Soesatyo.

Adapun kendaraan resmi yang digunakan pada Balap di Rumah Season 2 2021 ini adalah BMW M4 GT4. Kejuaraan simulator BDR ini sendiri memiliki konsep untuk mempertemukan pembalap simulator (Sim Racer) berkompetisi dengan pembalap profesional. Sampai hari ini 155 slot peserta telah terisi.

"Konsep tersebut semakin relevan dengan visi global BMW, dimana kami telah tetapkan SIM Racing ke program Motorsport yang berdiri sendiri dan setara pada tahun 2020 dan, bekerja sama erat dengan komunitas SIM Racing yang berkembang pesat, membantu meningkatkan industri ke tingkat yang lebih profesional. Bekerja sama dengan platform simulasi iRacing dan rFactor 2, mobil balap terintegrasi BMW seperti BMW M8 GTE, BMW M4 GT4 dan BMW M2 CS Racing ke dalam simulasi serealistis mungkin," terang Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia. 

"Pada tahun 2021 ini, kami menambahkan BMW M4 GT4 sebagai mobil baru dan Assetto Corsa Competizione sebagai platform kolaboratif baru. Dengan adanya platform tersebut, trend SIM Racing Esports yang semakin berkembang, serta penetapan PPKM Darurat, dukungan kami terhadap penyelenggaraan SIM Racing Esports; Balap di Rumah Season 2 2021 adalah cara kami mendukung pelanggan kami selama di rumah saja,” imbuh Ramesh. 

Kejuaraan digital ini juga sejalan dengan peluncuran BMW M3 Competition dan BMW M4 Competition Coupé yang baru saja diperkenalkan di Indonesia pada minggu lalu, 30 Juni 2021.

Kejuaraan Balap di Rumah Season 2 2021 akan dilakukan sebanyak 4 putaran plus satu kali test race mulai 3 Juli di sirkuit virtual Red Bull Ring, Austria. Putaran pertama digelar pada Minggu, 11 Juli di sirkuit Red Bull Ring, Austria dilanjutkan putaran ke-2 pada Minggu, 18 Juli di Silverstone, Inggris, putaran ke-3 pada Minggu, 25 Juli di sirkuit Laguna Seca, Amerika, dan seri penutup akan dilaksanakan di sirkuit Nürburgring, Jerman pada Minggu, 1 Agustus.

Event balap simulator BDR ini dapat disaksikan secara live streaming di akun Youtube Balap Di Rumah (Link YouTube BDR). Informasi lebih detail serta pendaftaran, dapat menghubungi panitia di +62895-2186-0223, melalui akun instagram @balapdirumah, dan juga melakukan pendaftaran melalui tautan www.bit.ly/registrasibdr. Adapun informasi lebih lanjut tentang produk dan layanan BMW dapat diakses di www.bmw.co.id dan media sosial @BMW_Indonesia.

[GLG]

About Gilang Budiman 635 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website