AFTERMARKETPLUS.id – BMW Ultima yang merupakan bengkel bodi dan cat, mengumumkan kerjasama dengan mitra asuransi kendaraan bermotor di Indonesia, untuk perbaikan mobil di segmen premium.
BMW Ultima adalah workshop khusus yang menyediakan jasa perbaikan khususnya sektor bodi dan cat yang tersertifikasi langsung oleh BMW AG.
Selain itu, fasilitas perbaikan ini juga menyediakan suku cadang asli BMW dan MINI serta didukung oleh perlengkapan dan teknisi terlatih dari pabrikan Jerman tersebut.
BMW Ultima merupakan satu-satunya di Indonesia dan Asia Tenggara, bengkel yang dikelola oleh PT. Karya Prima Ultima ini terletak di Jl. Ciater Raya No.28A, Ciater, Serpong, Tangerang Selatan, Banten.
“Dengan mengundang mitra asuransi serta rekan media untuk melihat langsung fasilitas bodi dan cat BMW, kami meluncurkan BMW Assurance Program yang ditujukan bagi mitra asuransi kendaraan bermotor dan pemegang polis di Indonesia,” ujar Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia (5/6/2024).
Jodie O’tania menambahkan, bukan hanya menghadirkan peralatan yang tepat, tapi semua aspek pendukungnya seperti teknisi hingga teknologi kami hadirkan dengan pendekatan eco friendly di BMW Ultima.
BMW Ultima dalam penggunaan bahan baku cat dari Glassurit, yang menggunakan bahan water base sehingga lebih ramah lingkungan.
Kemudian bekerjasama dengan mitra asuransi yakni ACA, Artarindo, Asuransi Astra, BCA, Bumida, Cakrawala Proteksi, Dayin Mitra, Etiqa, FPG, Great Eastern, MAG, OONA, Sahabat, Sompo, Staca Mandiri, Sunday, dan TOB.
Menariknya dalam acara kerjasama dengan mitra asuransi, semua media berkesempatan untuk melihat langsung area workshop, terdapat total 25 area kerja meliputi 2 bay untuk pengetesan fungsi rem dan suspensi, 1 bay untuk Car-O-Liner, 5 bay untuk body work, 1 bay untuk kendaraan listrik (EV), 10 bay untuk pengecatan.
Ditambah 2 bay untuk area pembongkaran, 1 bay untuk quality control, 1 bay untuk finishing dan detailing, serta 1 bay untuk car wash.
Melihat lebih dekat di bagian area bodi repair dan cat, terdapat layanan perbaikan rangka, reparasi bahan aluminium dan carbon, serta menerima juga brand mobil premium lain di pasaran.
“Kami memiliki standar tinggi sesuai panduan dari BMW pusat, contohnya untuk perbaikan aluminium dan carbon memerlukan teknik khusus untuk proses perbaikannya, selain itu, untuk mobil keluaran terbaru kini juga dilengkapi dengan fitur ADAS, sehingga perbaikan bodinya harus presisi dan tidak bisa sembarangan diperbaiki karena dapat mengganggu fungsi sensor dan radar di mobil,” ujar Rudy Kusmanto, Managing Director BMW Ultima.
Menariknya selain melayani perbaikan mobil modern dengan teknologi canggih BMW Group lainnya seperti MINI dan Rolls Royce, workshop ini juga menerima perbaikan hingga restorasi mobil BMW lawas.
Merupakan bagian dari jaringan dealer BMW MINI, bengkel ini juga memberikan fasilitas layanan pick up dan delivery service mobil konsumen ke seluruh lokasi dealer resmi di Indonesia.
[