AFTERMARKETPLUS.id – Peresmian 2 diler baru PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) di Kabupaten Berau dan Bontang memperkuat posisi untuk meraih market 20 persen.
Di bawah naungan PT Mandau Berlian Sejati di Kabupaten Berau dan PT Mahakam Berlian Samjaya di Kota Bontang, menjadi jumlah 178 diler yang tersebar di Indonesia.
Surono, General Manager PT Mandau Berlian Sejati mengatakan, Pembukaan cabang tersebut jadi strategi Mitsubishi dalam mendominasi kendaraan sektor tambang dan kelapa sawit hingga pupuk.
“Dengan supporting kontraktor yang besar. Meski itu pusat pengambilan keputusan di Jakarta, tapi kerjanya di sini. Potensi di sini cukup besar untuk menambah market. Makanya kita tambah dealer lagi untuk Pasengger Car dan LCV,” jelas Surono kepada Aftermarketplus.id (27/05/2024).
Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI menambahkan, populasi kendaraan Mitsubishi di Kalimantan Timur semakin banyak dan mendominasi. Tentunya dengan peresmian diler ini akan membantu dalam pelayanan aftersales.
“Ini untuk mengantisipasi berkembangnya pasar untuk penjualan dan tentu untuk memberikan layanan terbaik sebagai standarisasi Mitsubishi,” jelas Irwan memaparkan.
Ia menurutkan, secara ukuran diler tersebut bukan ukuran penuh 3S Diler. Namun demikian, 2 diler tersebut sudah distandarisasi dari Mitsubishi begitu juga dengan konsep layanan dan fasilitasnya.
Aftermarketplus.id memantau, peresmian 2 diler baru Mitsubishi di Berau dan Bontang, Kalimantan Timur memperkuat market share.
Secara data yang dihimpun dari Heru Siswantoro, Head of Kalimantan IBT Section bahwa Kalimantan Timur merupakan market yang paling besar.
“Terbukti Mitsubishi Pajero Sport kita di market share sampai 51 persen dan Triton memang market terbesar MMKKSI secara nasional selain Sumatera adalah Kalimantan Timur,” pungkas Heru.
[MNR]