AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terlihat aktif membangun jaringan dealer sebelum pandemi Covid-19 datang. Namun, program tersebut terlihat melandai jelang geliat masyarakat terhadap industri otomotif yang justru tinggi.
Amiruddin , Divisi General Manager of Sales and Marketing PT MMKSI menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang berfokus pada studi pemerataan distribusi penjualan. Selain itu, MMKSI akan melihat peningkatan kualitas operasional dan distribusinya.
“Bukan tidak bertambah signifikan, tapi dengan jumlah yang saat ini terus bertambah harus pula diiringi dengan peningkatan kualitas operasionalnya,” jelas Amirudin di acara Media Interview MMKSI GJAW 2023 (13/03).
Ia juga menambahkan, saat ini MMKSI memiliki 165 outlet dealer dan akan ada penambahan dalam beberapa hari ke depan sebanyak 3 dealer, yakni wilayah Bogor, Jakarta dan Cibubur.
Di sisi lain, Group Head of Regional Sales PT MMKSI Budi Dermawan memproyeksi penjualan Mitsubishi periode Maret-April 2023 akan mengalami peningkatan. Adapun persentase yang diharapkan dapat naik hingga 20 persen dibandingkan dengan dua bulan sebelumnya pada tahun 2023.
Terutama pada awal 2023 MMKSI telah mengikuti berbagai event besar otomotif yang menambah daya tarik bagi masyarakat untuk test drive dan membeli kendaraan. Terutama jelang lebaran Idul Fitri.
Aftermarketplus.id memantau, saat ini Mitsubishi sedang fokus memberikan rangkaian promo di event Gaikindo Jakarta Auto Week 2023. Selain rangkaian cashback hingga jutaan rupiah, pembeli kendaraan juga mendapatkan promo menarik lainnya.
Menariknya, kendaraan Mitsubishi yang dibeli pihak MMKSI sudah menyiapkan stok agar pembeli dapat langsung menggunakan saat mudik lebaran nantinya.
[MNR]