Di Kuartal Pertama 2021, Indonesia Penyumbang Terbesar Penjualan Mitsubishi Motors Secara Global

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan capaian positif Mitsubishi Motors di Indonesia sebagai penyumbang terbesar untuk penjualan MMC di skala global pada kuartal pertama 2021, 26.397 unit, atau berkontribusi 11.5% terhadap penjualan MMC secara global.

MMC mencatat komposisi penjualan Mitsubishi Motors di Indonesia didominasi oleh model Xpander (termasuk Xpander Cross) 49%, Pajero Sport 20%, L300 23%. Persentase penjualan lainnya dikontribusikan model Triton, Eclipse Cross, dan Outlander PHEV.

Tidak hanya pada total penjualan global MMC, model Mitsubishi Motors yang dijual di Indonesia juga memberikan kontribusi positif untuk penjualan global berdasarkan model. Penjualan Xpander (termasuk Xpander Cross) di Indonesia menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 54% untuk penjualan global model tersebut. Penjualan Pajero Sport di Indonesia juga menempati posisi pertama dan berkontribusi sebesar 38% untuk penjualan global model tersebut.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh konsumen setia yang telah mempercayakan pilihannya kepada model kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors di Indonesia. Selain itu kami juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia atas inisiatif pada beragam kebijakan dan insentif yang dapat mendukung daya beli masyarakat dan turut mendorong pertumbuhan industri otomotif. Kami berharap beragam inovasi dan kebijakan yang menguntungkan konsumen dan industri dapat berlanjut menyesuaikan tantangan dan kondisi seperti sekarang ini,” terang Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI (30/7).

Sejak tahun 2017 model kendaraan penumpang Mitsubishi Motors dengan persentase penjualan terbesar, Mitsubishi Xpander dan Pajero, Sport telah diproduksi di Indonesia dan turut berkontribusi terhadap ekonomi nasional, termasuk penyerapan tenaga kerja dan bahan baku produksi, baik di fasilitas perakitan hingga supplier lokal.

[EYD]