AFTERMARKETPLUS.id – Geliat industri otomotif Tanah Air di awal tahun 2019 makin semarak dengan hadirnya brand Renault yang kini di bawah naungan bendera PT Maxindo Renault Indonesia.
Renault kini tengah dipersiapkan untuk dipegang penuh PT Maxindo Renault Indonesia sebagai Agen Pemegang Merek (APM) menggantikan operasional sebelumnya di bawah bendera PT Auto Euro Indonesia.
Untuk melanggengkan kiprahnya di Indonesia, sosok karismatik Davy Tuilan didapuk jadi Chief Operation Officer PT Maxindo Renault Indonesia. Beberapa langkah strategis sudah disiapkan Davy yang sebelumnya pernah memimpin operasional di PT Suzuki Indomobil Sales hingga PT Nissan Motor Indonesia.
“Kuncinya untuk produk atau brand seperti Renault agar bisa sukses di Indonesia itu adalah aggressive mindset. Ada tiga hal yang nantinya kami dari Maxindo Renault Indonesia akan sangat agresif. Pertama itu produk, optimalisasi produk yang sudah ada, dan perluasan network,” kata Davy dalam sambutannya.
Lagi menurut Davy, saat ini Renault hanya bermain di tiga segmen dan itu hanya bermain di total 20 persen industri di Indonesia. Untuk itu Davy menyoroti pentingnya keberanian bagi Renault di Indonesia untuk melangkah maju.
“Ke depannya dalam waktu sangat singkat kami akan menumbuhkan portfolio produk. Kami akan bermain di tujuh segmen dimana satu segmennya itu sangat luar biasa sehingga at least kita akan bermain setengah dari total industri di Indonesia,” tambah Davy lagi.
Davy yang dikenal blak-blakan juga tidak sungkan untuk memberi kisi-kisi produk terbaik Renault kedepannya. Pun dengan kehadiran Renault Twizy di sela-sela konfersi pers kemarin.
Renault Twizy merupakan kendaraan listrik modern berbentuk mungil. Meski ditopang empat roda layaknya mobil, Twizy hanya bisa mengangkut 2 penumpang dengan posisi duduk di depan-belakang. Sayang saat dikonfirmasi lebih jauh, status Twizy ini belum dijual.
[MNR]