DIBANDEROL RP 4,29 MILIAR, INI DIA SEDERET KEUNGGULAN LEXUS LC 500

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Lexus Indonesia menuntaskan janjinya untuk merilis supercar gahar Lexus LC 500.

Kehadiran mobil ini sekaligus menandai perhatian Lexus yang besar pada mobil yang fungsional yakni mobil yang mampu mengombinasi antara kenyamanan dan gaya hidup.

“Dengan tagline Experience Amazing, kami berharap semangat ini dapat menginspirasi dan memberi warna baru di pasar mobil mewah yang eksklusif. Kami ingin kehadiran Lexus di Indonesia juga dapat menginspirasi seluruh pelaku bisnis di Indonesia,” kata Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia.

Lexus LC 500 adalah mahakarya apik yang bercita rasa tinggi. Indonesia sendiri hanya kebagian jatah 10 unit Lexus LC 500 yang dibandrol seharga Rp 4,29 miliar on the road.

DASBJika berminat, Anda tentu harus bergegas mengingat 5 orang sudah memesan mobil ini jadi hanya sisa 5 unit lagi. Lantas apa yang membuat orang rela merogoh kocek dalam demi mobil ini?

Paling utama dari LC 500 ialah keasikan berkendara yang ditawarkannya. Mobil ini menggunakan mesin Natural Aspirated 4.969 cc V8 bertenaga 470 dk dan torsi 532 Nm. Mesin ini terhubung ke transmisi baru 10 percepatan yang menyalurkan tenaga ke roda belakang.

Ini menjadi perbedaan menyolok yang ditunjukkan Lexus. Bagaimana tidak? Disaat pabrikan lain memanfaatkan mesin dengan kapasitas kecil dengan asistensi turbo untuk mendongkrak tenaga dan menekan harga jual. Lexus tetap tidak mau kompromi dengan kemampuan beringas mobil ini.

“Kami sudah survei ke beberapa orang konsumen. Mereka rata-rata lebih memilih mesin Naturally Aspirated ini” tandas Adrian.

Ia menambahkan jika LC 500 memakai mesin kapasitas kecil dengan tenaga besar jadinya mesin jadi stres hingga mengurangi durabilitas.

Komponen transmisi dibuat sekecil mungkin menggunakan bahan aluminium agar dapat mengurangi berat masa mesin sehingga menghasilkan transmisi dengan tingkat rasio yang rendah. Hal istimewa lain ialah penggunaan sistem 4 wheel steering di LC 500 ini.

Jadi saat mobil melaju perlahan untuk berbelok misalnya, roda belakang bergerak berlawanan roda depan untuk memperkecil radius putar. Namun saat di kecepatan tinggi, gerak roda belakang akan berjalan bersamaan dengan roda depan.

“Kami akan memberikan yang terbaik untuk mencapai kepuasan pelanggan, tidak hanya dalam kesenangan berkendara namun juga terinspirasi oleh pengalaman bersama Lexus Indonesia,” ujar Adrian.

Dengan penggunaan mesin besar, raungan knalpot Lexus LC 500 juga bisa menyalak dengan begitu parau. Meski begitu, desainer Lexus sudah mengombinasi suara parau knalpot di luar dengan suara artificial di kabin.

Hal ini tidak hanya turut memompa adrenalin namun dengan staging yang baik bisa dibuat terpisah dengan suara yang dikeluarkan audio. Bahkan desainer audio Lexus LC 500 ini disinyalir merupakan orang Indonesia

Duduk di kabin, auranya tidak hanya sporti tapi juga mewah. Pasalnya mobil dilengkapi jam analog yang unik, dasbor dengan layar EMV berukuran 10,3 inci, hingga tata suara yang keluar dari 13 buah speaker lansiran Mark Levinson untuk memanjakan telinga penumpang.

Di bagian panel meter, Lexus LC 500 telah mengadopsi single dial meter TFT LCD 8 inch dengan tampilan baru yang lebih canggih. Yups, kenikmatan inilah yang Anda dapatkan bila mampu menebus supercar gahar Lexus LC 500 yang satu ini. [WAP/MNR]