AFTERMARKETPLUS.id – Komitmen kuat Chery Group mengimplementasikan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) tercermin dalam laporan ESG (Lingkungan, Sosial, Tata Kelola) 2023 yang dirilis pada bulan Juni lalu.
Laporan tersebut menunjukkan bahwa donasi tahunan Chery Group mencapai 46,849 juta RMB, atau Rp 101.493.000.000, yang menegaskan dedikasi perusahaan untuk menciptakan dampak sosial yang nyata. Chery percaya bahwa kesuksesan bisnis harus berjalan seiring dengan kontribusi positif bagi masyarakat dan lingkungan.
“Kami percaya bahwa kesuksesan bisnis sejati tidak hanya diukur dari pencapaian finansial, tetapi juga dari dampak positif yang Chery berikan kepada masyarakat dan lingkungan di dunia. Pencapaian Chery dalam terus memimpin dalam tanggung jawab sosial dan menghadirkan inisiatif berkelanjutan yang memberikan manfaat nyata bagi lingkungan dan sosial, merupakan bukti Chery untuk menciptakan dunia yang lebih baik,“ ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia (29/8/2024).
Salah satu inisiatif penting yang dilakukan Chery adalah kolaborasi global selama dua tahun dengan UNICEF yang diluncurkan pada Oktober 2023.
Melalui kemitraan ini, Chery berkomitmen untuk berdonasi sebesar 6 juta USD dalam rangka mendukung Program Tematik Pendidikan Global. Donasi ini akan membantu meningkatkan kesempatan pendidikan di berbagai negara, termasuk Tiongkok, Meksiko, Afrika Selatan, dan Turki. Chery berharap dapat menyediakan lingkungan belajar yang lebih inklusif, sehat, dan aman bagi anak-anak dan remaja di seluruh dunia, sehingga mereka dapat mengembangkan potensi mereka secara maksimal.
Selain itu, Chery juga menunjukkan kepeduliannya terhadap lingkungan dengan menandatangani Nota Kesepahaman dengan International Union for Conservation of Nature (IUCN) pada tahun 2023. Kemitraan ini bertujuan untuk berkontribusi pada netralitas karbon, manfaat alam, dan pembangunan berkelanjutan global.
[GLG]