AFTERMARKETPLUS.id – Wuling Motors (Wuling) genap empat tahun berkarya di pasar otomotif Indonesia (11/7). Perjalanan Wuling di Tanah Air dimulai dengan peresmian pabrik Wuling pada 11 Juli 2017 di atas lahan seluas 60 hektar bersama supplier park yang berlokasi di Greenland International Center (GIIC), Cikarang, Jawa Barat. Kemudian, Wuling melanjutkannya dengan menghadirkan beragam produk, layanan, serta teknologi inovatif bagi Indonesia.
“Kami berterima kasih atas dukungan dari berbagai pihak termasuk karyawan, konsumen, mitra, dan rekan media yang telah berkontribusi dalam perkembangan Wuling di Indonesia selama ini. Kami yakin bahwa untuk terus melangkah maju dibutuhkan inovasi untuk memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat yang terus berkembang. Oleh karena itu, kami mengusung tema ‘Inovasi Bersama Indonesia’ dalam perayaan hari jadi kali ini sebagai perwujudan semangat Wuling untuk terus menyajikan beragam inovasi bersama Indonesia, baik dari segi produk maupun layanan,” ujar Han Dehong, Assistant of President Wuling Motors.
Lebih dalam perihal inovasi bersama Indonesia, Wuling membawa payung accelerate technology bagi negeri, mulai dari mesin turbo yang disematkan pertama kali pada Almaz dan Cortez CT pada tahun 2019 serta dilanjutkan untuk seri Almaz RS di tahun ini.
Lalu, Wuling mengaplikasikan perintah suara cerdas berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND), yang melengkapi seri Almaz dan Almaz RS. Selain itu, pada tahun 2021 Wuling menyajikan inovasi Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang merupakan perpaduan dari Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driving Assistance System (ADAS) yang semakin memudahkan dalam berkendara bersama Almaz RS.
Respon positif dari para konsumen Indonesia pun sangat terasa dari capaian penjualan yang telah menembus angka 60.000 unit. Bahkan, pada tahun ini Wuling kembali meraih gelar prestisius melalui Almaz RS yang mendapatkan penghargaan Car of The Year 2021 dalam gelaran OTOMOTIF AWARD 2021. Selain pasar domestik, Wuling turut melebarkan sayapnya ke mancanegara melalui kegiatan ekspor yang dimulai sejak September 2019.
Dalam rangka memberikan kemudahan dalam memiliki kendaraan, Wuling didukung oleh delapan perusahaan leasing dan salah satunya adalah Wuling Finance, captive finance company Wuling yang mulai beroperasi sejak dua tahun silam.
Mengenai inovasi layanan penjualan, konsumen kini dapat menggunakan layanan digital Wuling untuk mengakses informasi mengenai lini produk via Smart Showroom Wuling. Melalui laman ini pun, konsumen dapat melakukan registrasi untuk test drive, mengetahui simulasi cicilan, hingga mendapatkan informasi program promo terbaru dari Wuling.
Beralih ke layanan purna jual, Wuling memiliki aplikasi MyWuling+ yang memudahkan para penggunanya dalam mengakses berbagai layanan, menghubungkan antara satu pelanggan dengan yang lainnya, serta menyajikan informasi terbaru dari Wuling. Untuk semakin mendekatkan diri dengan para konsumennya, Wuling didukung oleh 124 jaringan dealer yang tersebar di seluruh Indonesia. Wuling juga menyediakan layanan Wuling Mobile Service dan Wuling Customer Assitance di 0800-100-5050.
Selain itu, Wuling menyediakan program promo kepada pelanggan berupa gratis servis selama 4 tahun atau 50.000 KM (mana yang tercapai lebih dahulu) tentunya dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Wuling juga turut mendukung kebijakan pemerintah dalam memperpanjang kebijakan subsidi PPnBM 100% melalui seri Confero. Selain itu Wuling turut memberikan subsidi PPnBM untuk seri Cortez, seri Almaz, dan seri Almaz RS.
[WAP]