FITUR-FITUR INI YANG BUAT HONDA CR-V 1.5L TURBO ISTIMEWA

Foto: Aftermarketplus

SURABAYA, AFTERMARKETPLUS – Babak baru persaingan di segmen Medium SUV makin memanas sejak kehadiran Honda CR-V baru. Mobil ini datang dengan 3 varian mulai Honda CR-V 2.0L, CR-V 1.5L Turbo dan CR-V 1.5L Turbo Prestige.

LEAD BROMO 2Kami juga bersyukur karena sudah mendapatkan kesempatan mencoba langsung mobil ini rute Malang hingga Gunung Bromo lanjut ke Surabaya (19-21/7) beberapa waktu lalu. Lantas apa istimewanya mobil yang dibanderol mulai Rp 432 juta – 506 juta ini?

Jawaban paling mudah ialah di soal fitur. Kami jabarkan sederet fitur yang ada di varian pamungkas yakni Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige. Dengan tampang yang moderen dan agresif, kami tidak akan sangsi jika mobil ini bisa mudah menarik perhatian orang saat melaju di jalan.

Bagian lampu utama sudah sepenuhnya menggunakan LED begitu juga dengan DRL, lampu kabut dan lampu belakang. Sementara buritannya nampak seksi dengan tongkrongan spoiler atap plus diffuser yang disematkan dua buah lubang knalpot. Dukungan pelek alloy palang 5 dengan ban berukuran 235/60 R18 jelas ikut mendongkrak tampilan luar mobil ini.

Tinggalkan bagian eksterior, kami penasaran dengan suguhan fitur yang diberikan mobil ini di kabin. Akses masuk terasa mudah karena CR-V 1.5L Turbo Prestige sudah menggunakan Smart key yang juga dilengkapi tombol untuk membuka pintu bagasi secara elektris.

Saat duduk di jok pengendara, cukup dengan menekan tombol engine start maka mesin mobil akan langsung menyala. Pengaturan jok pengendara juga sudah elektris dan sudah dilengkapi lumbar support.

Di balik kemudi yang berlapis kulit, kami sudah menemukan berbagai tombol pengaturan. Ada tombol untuk pengaturan menu audio, cruise control, hingga tombol untuk menjawab panggilan telepon saat Smartphone kita sudah terkoneksi ke head unit.

LEAD BROMO 4Di area konsol tengah, selain tuas persneling otomatis, kita disuguhkan beragam fitur mulai dari tombol Hill Start Assist, rem elektris hingga Auto Brake Hold. Meski begitu, perhatian utama dari dasbor, tentu saja layar monitor sentuh berukuran 9 inci. Fitur di layar ini tergolong lengkap karena tersedia navigasi, konektivitas USB, HDMI, MP3/WMA, hingga konektivitas ke Smartphone karena bisa mirroring untuk menampilkan menu di Smartphone langsung ke layar audio.

Satu hal lain di head unit ialah Nanoe Technology. Ini adalah sistem canggih pembersih udara yang dapat diaktifkan melalui tombol di atas layar A/V. Saat diaktifkan, nanoe bekerja dengan memproduksi elektristatik nano dalam partikel air untuk memperbaiki kualitas udara kabin. Hal ini tentu semakin menambah kenyamanan mengingat sistem pendingin kabin CR-V yang didukung fitur AC Climate Control dan sudah dual zone.

Menjadi penumpang, Anda juga akan dimanja kenyamanan. Hal ini karena atap CR-V 1.5L Turbo Prestige yang dilengkapi power panoramic sunroof. Selain itu ventilasi AC yang tersebar di baris kedua dan ketiga menjamin kesejukan AC merata hingga penumpang paling belakang. Dan seperti yang kita tahu, pada CR-V 1.5L Turbo Prestige sudah mengadopsi jok 3 baris. Artinya sama seperti di Nissan X-Trail 2.5, mobil ini bisa digunakan untuk mengangkut hingga 7 orang penumpang.

LEAD BROMO 3Dengan komposisi bangku yang terisi penuh 7 orang, CR-V 1.5L Turbo Prestige juga diklaim tidak akan kekurangan daya. Pasalnya mesin baru 1.500 cc DOHC 4 silinder segaris dengan 16 katup VTEC Turbo menjanjikan performa yang baik dengan catatan tenaga sebesar 190 dk dan torsi berlimpah hingga 240 Nm.

Didukung mode berkendara Econ, CR-V akan berubah jinak dengan sistem pengendaraan yang secara otomatis menjadi lebih efisien dan hemat BBM. Namun jika butuh akselerasi yang cepat maka cukup injak pedal gas lebih dalam maka mesin akan memberikan penyaluran tenaga terbaik dan halus lewat transmisi CVT ke kedua roda depan. So, apa lagi yang Anda harapkan dari sebuah Medium SUV maka Honda CR-V 1.5L Turbo Prestige akan menjawabnya dengan tuntas. [MNR]

About pekik udi irianto 2284 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present