Fronx Menyumbang 28% dari Total Penjualan Ritel Mobil Suzuki

Adrienne Syafila | 19 Aug 2025

Full Width Image
Belum Lama Diluncurkan, Suzuki Fronx Laris Manis

AFTERMARKETPLUS.id - Suzuki Fronx sejak tiga bulan sejak peluncurannya, SUV bergaya coupe ini langsung membuktikan dominasi pada segmennya.

Suzuki Fronx menyumbang 28% dari total penjualan ritel Suzuki dan menguasai segmen mobil penumpang dengan porsi 47%.

Hal ini menunjukkan bahwa model tersebut tidak hanya sekadar produk baru, tetapi juga menjadi salah satu pilar utama dalam strategi penjualan Suzuki di Indonesia.

Selain menawarkan desain menawan, Suzuki Fronx juga berhasil memikat konsumen cerdas berkat keunggulan teknologi hybrid-nya.

Terbukti, 89% dari unit yang terjual merupakan model hybrid, suatu kondisi penggambaran berlangsungnya kesadaran publik akan pentingnya efisiensi bahan bakar dan dampak lingkungan.

Dalam waktu singkat, Suzuki Fronx langsung menjadi motor penggerak utama penjualan keseluruhan hybrid Suzuki, memimpin dengan porsi 62%.

"Pencapaian penjualan ritel Suzuki Juli lalu adalah bukti nyata dari strategi produk kami yang tepat sasaran dan keberanian dalam menghadirkan inovasi. Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya. Kami sangat optimistis momentum positif ini akan terus berlanjut," terang Randy R. Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (19/8/2025).

Keberhasilan Suzuki Fronx juga mencuat di ajang GIIAS 2025 sebagai penyumbang penjualan terbesar Suzuki dengan porsi 38% dari total unit terjual.

Prestasi tersebut kian lengkap lewat raihan penghargaan Favorite Passenger Car Crossover, yang menjadi validasi langsung dari apresiasi konsumen. Penghargaan tersebut menjadi kebanggaan bagi Suzuki, sekaligus menunjukkan bahwa konsumen menghargai inovasi dan kualitas yang ditawarkan oleh Suzuki Fronx.

Berkat dorongan kuat dari Suzuki Fronx, total penjualan ritel Suzuki naik 20% dari bulan sebelumnya, menembus batas di atas 5.500 unit.

Selain itu, pertumbuhan juga dirasakan pada berbagai lini produk. Kategori mobil penumpang melonjak 17%, sehingga sanggup membulatkan kontribusi sebesar 60% secara keseluruhan.

Sementara kategori mobil komersial turut meroket 26% lewat kepercayaan konsumen terhadap performa tangguh New Carry. Kombinasi tersebut semakin memperkuat posisi Suzuki, menempati peringkat 3 besar di pasar otomotif nasional pada periode Juli 2025.

Sejalan dengan komitmen Suzuki menuju netralitas karbon melalui strategi multi-pathway, kinerja kendaraan ramah lingkungan semakin menonjol.

Sepanjang Juli 2025, model hybrid menyumbang 68% dari total penjualan ritel segmen mobil penumpang Suzuki. Angka ini mencerminkan kepercayaan konsumen terhadap teknologi ramah lingkungan Suzuki yang menghadirkan efisiensi bahan bakar signifikan tanpa mengorbankan performa.

Dengan laju pertumbuhan konsisten, Suzuki optimis mampu mempertahankan tren positif ini di sisa tahun 2025. Fokus pada pengembangan kendaraan ramah lingkungan, penawaran produk yang beragam, serta layanan purnajual semakin baik akan menjadi strategi utama untuk memperkuat posisi Suzuki di Indonesia.


#Penjualan Suzuki Fronx #Suzuki FRONX

Comment (0)

List Comment

No Comment