Fuel Pump Bermasalah, Mitsubishi Recall 139.111 Unit Xpander Tahun Produksi 2017 – 2019

AFTERMARKETPLUS.id – PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), mengumumkan secara resmi penarikan kembali (recall) untuk model kendaraan Mitsubishi Xpander sebagai wujud tanggung jawab terhadap Konsumen Mitsubishi.

Seperti diketahui bahwa kampanye perbaikan ini melibatkan 139.111 unit Xpander yang diproduksi Tahun 2017 – 2019.

Kampanye perbaikan dilakukan untuk melakukan pemeriksaan pada label modul fuel pump Xpander dan melakukan pergantian unit fuel pump dengan yang sudah diberikan disempurnakan.

Estimasi pelaksanaan pemeriksaan sekitar 1 jam / unit dan proses pemeriksaan dan perbaikan sekitar 2 jam/ unit.

MMKSI melalui diler kendaraan penumpang Mitsubishi di seluruh Indonesia akan menginformasikan dan mengirimkan undangan kampanye perbaikan kepada konsumen yang kendaraannya terlibat.

Kampanye perbaikan akan dimulai pada tanggal 22 Juni 2020 di seluruh diler kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia. Konsumen tidak perlu mengeluarkan biaya (gratis) untuk mengikuti kampanye perbaikan ini.

Caranya cukup mudah, konsumen terkait dapat datang ke diler resmi Mitsubishi Motors untuk melaksanakan pemeriksakan pada kendaraannya dan bila ID produk Fuel Pump sesuai dengan daftar mobil terlibat di program ini ditemukan fenomena dan kriteria yang sesuai berdasarkan hasil pemeriksaan diler, maka konsumen akan mendapatkan penggantian part fuel pump yang sudah disempurnakan.

Untuk memudahkan pelaksanaan kampanye perbaikan konsumen dapat mengatur jadwal pemeriksaan dengan memanfaatkan fasilitas service booking melalui Mitsubishi Motors Customer Care maupun aplikasi My Mitsubishi ID.

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dan keamanan pada situasi pandemi saat ini, konsumen dapat melaksanakan kampanye perbaikan ini dengan memanfaatkan layanan Home Service.

Dimana pelaksanaan kampanye perbaikan dilakukan dan tetap berada di rumah customer, sebagai pilihan tambahan dari opsi datang langsung ke diler.

Naoya Nakamura, President Director of MMKSI dalam keterangan resminya yang diterima aftermarketplus.id (22/6) mengatakan, bahwa Xpander merupakan model yang sangat penting bagi Mitsubishi Motors dan Indonesia. Program kampanye perbaikan merupakan bentuk komitmen dan tanggung jawab Mitsubishi Motors dalam menjaga kualitas kendaraan secara berkesinambungan guna memastikan keamanan dan kenyamanan serta menjamin layanan purna jual berkualitas bagi para pengguna kendaraan penumpang Mitsubishi di Indonesia.

“Kami mengundang konsumen setia kendaraan penumpang Mitsubishi Xpander dengan model dan tahun kendaraan yang dimaksud untuk dapat melakukan pemeriksaan kendaraannya dengan prosedur yang mudah dan tanpa biaya” imbuh Nakamura.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kampanye perbaikan dan melakukan service booking untuk kemudahan pengaturan waktu perbaikan, konsumen dapat menghubungi Mitsubishi Motors Customer Care di 0804-1-300-300, maupun menggunakan aplikasi My Mitsubishi ID.

Informasi lokasi dan kontak diler terdekat dapat dilihat di www.mitsubishi-motors.co.id/cari-dealer.

[EYD]