AFTERMARKETPLUS.id – GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) akan kembali hadir tahun 2019 dengan nama GIIAS The Series.
GIIAS The Series akan mengusung format baru, dimulai di Surabaya, 29 Maret 7 April 2019, bertempat di Grand City Mall, kemudian Jakarta, 18-28 Juli 2019 bertempat di ICE, BSD City, kemudian disusul dengan Makassar, 4 8 September 2019, bertempat di Celebes Convention Center, dan ditutup di Medan, 23-27 Oktober 2019, di Santika Convention Center.
GIIAS adalah pameran teknologi otomotif, pada setiap kehadirannya GIIAS menginspirasi publik dengan kehadiran teknologi otomotif terkini.
Tidak hanya memamerkan kendaraan, dan berbagai program otomotif, GIIAS adalah ajang yang fokus untuk memberikan informasi mengenai industri otomotif global dan khususnya perkembangan industri otomotif Indonesia ke ranah dunia.
Inspirasi teknologi GIIAS akan dituangkan dalam sebuah tema ”Future in Motion” yang diartikan sebagai sebuah gerakan gelombang pengaruh teknologi, kendaraan Listrik, otonom, dan digital.
“GIIAS adalah inspirasi teknologi otomotif. Jadi GAIKINDO akan terus membangun GIIAS agar menjadi ajang paling lengkap dalam menyampaikan informasi terkini dari industri otomotif, dan tema Future in Motion sendiri akan merepresentasikan transformasi yang terus berlangsung di industri otomotif global,” ungkap Yohannes Nangoi, Ketua Umum GAIKINDO di kawasan SCBD, Jakarta selatan (26/2).
GIIAS 2019 The Series akan dibuka di Surabaya. Pencapaian GIIAS di kota kedua terbesar di Indonesia ini terus mencatat kenaikan positif baik, GAIKINDO meyakini sentiment positif akan tetap bergulir ditahun 2019.
Penyelenggaraan seri GIIAS di daerah juga diharapkan menjadi ajang tepat untuk menghadirkan teknologi dan produk otomotif terbaru diawal tahun 2019.
Rizwan Alamsjah, Ketua Ill GAIKINDO yang sekaligus adalah Ketua penyelenggara GIIAS 2019 The Series mengatakan, ”Sebagai salah satu kota besar yang berada di wilayah Jawa Timur, dimana Jawa Timur selalu mencatat pertumbuhan ekonomi di atas pertumbuhan ekonomi nasional, saya rasa sangat tepat Surabaya membuka GIIAS 2019 The Series.”
GIIAS Surabaya akan menggunakan lebih dari 9.000 meter persegi area pameran yang akan berlangsung selama sembilan hari, pada 29 Maret 7 April 2019.
Hingga Februari 2019, tiga belas merek global yang terdiri dari merek passenger car Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, Lexus, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Toyota, dan Wuling.
Sedangkan dari merek commercial vehicle Isuzu, Mitsubishi Fuso, serta puluhan merek dari industri pendukung telah memastikan dukungannya terhadap GIIAS Surabaya 2019.
Berbagai program juga akan menyemarakkan GIIAS Surabaya, selain program annual seperti test drive, test ride, community gathering, dan auto contest.
Tahun ini GIIAS Surabaya juga akan menyelenggarakan program GIIAS Autopreneur, yang akan menghadirkan beberapa Influencer otomotif dan pakar-pakar otomotif dari Surabaya untuk memberikan pengetahuan tentang bisnis dibidang otomotif yang sedang berkembang saat ini.
Setelah penyelenggaraan GIIAS Surabaya, pada 18-28 Juli 2019 di ICE BSD City, 25 merek global akan meramaikan ajang ini.
[MNR]