Garda Oto Kembali Raih Top Brand Award 2018

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Sukses mengimplementasikan strategi yang sesuai dengan trend berjalan, Garda Oto, produk asuransi mobil dari Asuransi Astra untuk kedua belas kali secara berturut-turut berhasil meraih penghargaan Top Brand Award 2018.

Penghargaan ini diberikan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing di Jakarta, Selasa, 20 Februari 2018.

Top Brand sendiri merupakan hasil survei terhadap 13.600 responden dari 15 kota besar di Indonesia.

Adapun metodologi pengumpulan data dalam survei ini dilakukan melalui wawancara langsung dengan menggunakan kuisioner yang dikembangkan khusus untuk survei Top Brand Index.

Top Brand Index sendiri terdiri dari tiga parameter yaitu top of mind awareness yang didasarkan atas merek yang pertama kali disebut oleh responden ketika kategori produk disebutkan, last used yang didasarkan atas merek yang terakhir kali digunakan atau dikonsumsi oleh responden dalam satu repurchase cycle, dan future intention yang didasarkan atas merek yang ingin digunakan atau dikonsumsi di masa mendatang.

Berdasarkan hasil survei, Garda Oto berhasil meraih TBI tertinggi di antara merek asuransi mobil lainnya dengan skot 30.4%.

“Adaptif terhadap trend yang berkembang saja tidak cukup untuk dapat mempertahankan posisi sebagai Top Brand kategori asuransi mobil selama 12 tahun berturut-turut. Kunci yang tak kalah penting adalah inovatif. Aktif menciptakan inovasi-inovasi yang tidak hanya mampu memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan, bahkan juga bisa jauh melibihi ekspetasi mereka. Penghargaan yang tak mudah untuk dipertahankan ini tentunya akan terus memacu kami untuk dapat terus berinovasi dan memperbaiki layanan kami miliki,” ujar Gunawan Salim, Chief Marketing Officer Retail Business Asuransi Astra.

[WAP]