Gelar Kampanye #PerempuanBermakna, Asuransi Astra Raih Penghargaan

AFTERMARKETPLUS.id – Asuransi Astra mengajak masyarakat menyuarakan makna perempuan melalui kampanye #PerempuanBermakna selama bulan Maret 2023.

Kampanye ini digelar berdasarkan arahan OJK yang menjadikan perempuan sebagai salah satu sasaran prioritas dalam arah strategis literasi keuangan di tahun 2023 sekaligus mendukung terwujudnya SDGs poin 5 “Kesetaraan Gender” guna mengembangkan potensi dan perannya.

Berkat kontribusi positif yang dilakukan, Asuransi Astra berhasil meraih juara pertama pada PR Excellence Awards 2023 dengan kategori Corporate PR Tema DEI (Diversity, Equity, Inclusion) di acara Konvensi Humas Indonesia 2023 yang berlangsung di Semarang.

PERHUMAS PR Excellence Awards  (PREA) 2023 adalah program penghargaan definitif untuk Insan Kehumasan/praktisi PR, baik dari sisi klien maupun agency yang dirancang sebagai medium apresiasi dan penghargaan tertinggi untuk kegiatan kehumasan/Public Relations yang diperuntukkan bagi institusi Public Relations maupun professional dalam public relations. 

PREA 2023 kali ini diberikan Perhumas dalam rangkaian acara Konvensi Humas Indonesia (KHI) 2023 dan melibatkan banyak oleh 84 partisipan dari 50 perusahan/instansi/lembaga yang mengirimkan program-program PR terbaik mereka.

Terbagi dalam 4 kategori, penilaian melibatkan delapan dewan juri. Dalam penilaiannya, dewan juri menetapkan kriteria tertentu di antaranya seperti Research (Situation Analysis), Strategic and Tactic (Objective, Key Messages, Audience, Media, dan Tactics), dan Evaluation (Communication/PR Measurement).

#PerempuanBermakna dibungkus dengan rangkaian kegiatan yang diperuntukkan untuk publik dan pelanggan.

Beberapa rangkaiannya diantaranya adalah acara talkshow KITA (Kesehatan & Literasi Keuangan Keluarga) #PerempuanBermakna untuk komunitas ibu bersama Ajinomoto yang dilengkapi topik literasi keuangan dan kesehatan.

Kegiatan lainnya yaitu Sosialisasi Deteksi Dini Kanker Payudara & Pemeriksaan USG Payudara di Kampung Berseri Asuransi Astra Pela Mampang, Jakarta Selatan yang bekerja sama dengan Lovepink, hingga webinar Pengelolaan Keuangan untuk Perempuan Pelaku UMKM melalui program LENTERA (Literasi Keuangan Terpadu Asuransi Astra) yang berkolaborasi bersama ngeLESin.

Kampanye ini juga bergerak di sisi digital dengan mengajak warganet untuk bersama-sama turut serta dalam gerakan melalui photo challenge di sosial media Instagram.

Selain mengadakan aktivasi digital, Asuransi Astra juga memberikan edukasi berupa funfact dan informasi mengenai perempuan dan seputar keuangan untuk meningkatkan awareness dari kampanye yang sedang digalakkan.

Sepanjang bulan Maret 2023, Asuransi Astra membagikan safety kit agar tetap aman dan nyaman saat berkendara bagi para pelanggan perempuan yang membeli dan melakukan pembaruan polis asuransi Garda Oto melalui channel yang tersedia dan pastinya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

“Kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pelanggan setia serta masyarakat hingga karyawan Asuransi Astra berkat dukungan positif dan sinergi yang baik selama kampanye kehumasan #PerempuanBermakna digemakan. Keberhasilan kampanye kehumasan dalam memberikan kontribusi positif hingga meraih penghargaan luar biasa ini tentunya juga berangkat dari kolaborasi dari berbagai pihak guna terwujudnya goals utama yaitu SDG’s poin ke 5 Kesetaraan Gender,” terang Laurentius Iwan Pranoto, Head of PR, Marcomm, & Event (18/9/2023).

“Kami berharap kedepannya Asuransi Astra tetap dapat mendukung terwujudnya pilar SDG’s dengan berbagai aktivasi berikutnya, agar terus dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh publik dan pelanggan dan memberikan peace of mind sebagaima mestinya,” imbuh Laurentius Iwan Pranoto.

[AM]