Geliat Mazda Indonesia 2022 dari Buka Diler Hingga Siapkan Launching Mobil SUV Baru

AFTERMARKETPLUS.id – Mazda Indonesia mulai menancap gas pada tahun 2022 dengan rangkaian pembukaan diler baru, pameran hingga launching kendaraan terbarunya.

Pada Juli 2022 mendatang, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) sebagai pemegang merk akan menghadirkan kendaraan Mazda terbarunya tipe SUV dan Sedan ke masyarakat.

“Secara global kendaraan tersebut telah ada, namun belum diperkenalkan di Indonesia,” terang Ricky Thio, Managing Director EMI kepada aftermarketplus.id (16/06/2022).

Ia menambahkan, rencana peluncuran kendaraan tersebut merupakan bagian dari kampanye aktif Mazda Indonesia setelah sebelumnya sempat tertahan pandemi Covid-19.

Namun saat ini, ia berujar telah banyak kegiatan yang digelar secara offline dan pameran otomotif sehingga memudahkan dalam membangun branding dan pengenalan kendaraan.

Di samping itu, Thio juga mengabarkan bahwa Mazda akan melakukan pembukaan 1 diler penutupan kuartal ke-2 di Bekasi (20/06) mendatang. Agenda tersebut disusul pada kuartal ke-3 yang akan membuka 2 diler di Tangerang.

Bedasarkan pantauan aftermarketplus.id, Mazda Indonesia pada kuartal pertama 2022 telah membuka cabang nya di Lampung, Selain itu juga memperkenalkan New Mazda CX-5 sebagai pemicu inovasi kreatifitas serta teknologi terkini sebagai taglinenya.

Saat ditanyakan performa penjualan New Mazda CX-5, Thio berujar bahwa ratusan mobil telah terjual sebagaimana data yang disampaikan pula melalui Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia(GAIKINDO).

“Kita dari SPK cukup positif, namun pensuplaian kendaraan yang justru menjadi kendala akibat pandemi COVID-19 secara global,” jelas Thio.

Ia membeberkan bahwa Mazda akan terus berinovasi dan aktif kehadirannya baik pameran, event maupun kampanye secara internal sehingga akan menjangkau customer lama dan baru.

[Sigit Akbar]