GIIAS 2022, Pameran Akan Dipenuhi Teknologi Kendaraan Listrik

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Jelang Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 menambah atmosfir antusiasme masyarakat terkait otomotif. Pameran bertaraf internasional ini akan menyajikan sekitar 25 brand otomotif ternama mulai dari kendaraan roda dua, roda empat hingga karoseri.

“Tentunya konsep GIIAS selalu mengedepankan edukasi dan teknologi terkait otomotif di Indonesia. Pada pameran tahun ini pun kami mendorong brand untuk menghadirkan teknologi kendaraan listrik sebagaimana juga yang saat ini ramai dibicarakan,” papar Romi selaku Presiden Direktur Sevent Event di acara Diskotik atau Diskusi Otomotif Kekinian yang digelar Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot), Sabtu (30/7/2022).

Romi juga menjelaskan, dengan hadirnya teknologi kendaraan listrik yang dipamerkan oleh brand nantinya dapat menjawab keraguan masyarakat terkait transisinya kendaraan konvensional ke kendaraan listrik. Mulai dari fungsi, plus-minus hingga nilai beli.

“Edukasi kepada masyarakat terkait teknologi kendaraan listrik begitu penting hingga kami ingin memberikan pengalaman bahwa memang kendaraan masa depan tanpa polusi dan bising” jelas Romi.

Acara yang dilaksanakan pada 11-21 Agustus 2022 mendatang pengunjung ditargetkan dapat meningkat dibandikan dari tahun sebelumnya, 2021 yang kala itu masih pandemi COVID-19.

Romi mendetailkan, terjadi penurunan signifikan pada tahun 2019 sebanyak 472 ribu pengunjung, sedangkan pada tahun 2021 sebanyak 293 ribu saja.

Meskipun demikian, angka transaksi pada tahun 2021 tersebut tembus hingga 7 trilyun. “Kami tidak menargetkan berapa transaksi pada tahun 2022 ini. Namun paling tidak dapat menembus di angka yang sama,” jelas Romi.

Bedasarkan pantauan Aftermarketplus.id, GIIAS 2022 nantinya juga akan diramaikan oleh karoseri, yakni Tentrem, Adiputro dan Laksana yang sempat absen pada pameran sebelumnya.

Harga tiket GIIAS 2022 pun sudah dapat dipesan melalui aplikasi auto360. Harga tiket pun tetap sama seperti tahun sebelumnya yang menyajikan biaya Rp 50 ribu untuk weekday dan Rp 100 ribu untuk weekend. Selain itu, terdapat promo khusus 17 Agustus dengan biaya Rp 77 ribu.

Pelaksanaan GIIAS juga akan dilaksanakan dengan protok kesehatan dengan ketat. Di samping itu, nantinya akan disediakan ruang bagi pengunjung yang belum vaksin booster bekerjasama dengan dinas kesehatan daerah Tangerang.

[Sigit Akbar]