Gran Max Banyak Disukai Pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – UMKM (Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah) berperan penting dalam perekonomian Indonesia dan menjadi salah satu penggerak ekonomi Nasional.

Melihat pentingnya kontribusi UMKM terhadap perekonomian nasional, Daihatsu menghadirkan model Gran Max untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha sebagai Sahabat Bisnis dalam melancarkan kegiatan ekonomi mereka. Gran Max terbukti handal secara kualitas, daya angkut muatan yang maksimal, harga kompetitif di kelasnya, serta kemudahan dalam perawatan dan suku cadang.

Gran Max sukses menjadi pilihan utama para pelaku usaha di Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan lebih dari 800 ribu pelaku bisnis mempercayakan pilihan mereka terhadap Gran Max sejak diluncurkan perdana pada 2007 hingga saat ini di berbagai bidang usaha, khususnya UMKM dengan penggunaan bisnis mulai dari logistik, komoditas, shuttle car, kuliner, industri kreatif, dan beragam bisnis lainnya.

Para pebisnis juga tetap tenang dengan kemudahan perawatan Gran Max karena dapat menikmati layanan Servis Gratis Paling Komplit meliputi, Gratis Jasa, Part, dan Oli selama 2 tahun atau 30.000 KM mana yang lebih dulu tercapai; Servis Cepat dan hemat waktu oleh teknisi ahlinya Gran Max di seluruh bengkel Astra Daihatsu; Servis kendaraan dimana saja dengan dukungan layanan 289 unit DMS (Daihatsu Mobile Service); serta jaringan servis sebanyak 172 bengkel resmi Daihatsu yang tersebar di seluruh Indonesia.

Selama tahun 2023 lalu, penjualan Gran Max bahkan menempati urutan pertama menjadi pilihan pengusaha Indonesia di segmen pasar otomotif nasional, baik dari Gran Max PU (Pick Up) sebanyak 43.896 unit atau sekitar 49% dari segmen Pick Up Low, dan Gran Max MB (Mini Bus) sebanyak 12.444 unit atau sebesar 85% dari segmen pasar Low Semi Commercial.

Tak berbeda dengan tahun lalu, hingga Mei 2024 Gran Max PU bahkan terus mendapat kepercayaan dan menjadi pilihan utama para pelaku bisnis dan berkontribusi sekitar 56% dari segmen Pick Up Low dengan total penjualan 17.747 unit; dan Gran Max MB sebesar 91% dari segmen pasar Low Semi Commercial dengan total penjualan 6.032 unit.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para pelaku usaha yang telah memilih Gran Max sebagai Sahabat Bisnis mereka. Kami berharap, GranMax dapat menjadi solusi dan pilihan utama para pebisnis dalam membantu memperlancar usahanya baik yang baru memulai bisnis, maupun mengembangkan bisnisnya,” terang Sri Agung Handayani, Marketing Director dan Corporate Communication Director PT Astra Daihatsu Motor (20/6/2024).

[AM]