Grup Astra Salurkan Bantuan Kepada Masyarakat Lumajang Korban Erupsi Gunung Semeru

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Grup Astra melalui Nurani Astra serahkan bantuan tahap kedua senilai lebih dari  Rp 3,2 miliar untuk tahap pemulihan pasca bencana erupsi Gunung Semeru kepada masyarakat Kabupaten Lumajang, Jawa Timur (10/3/2022).   

Perusahaan Grup Astra yang berpartisipasi dalam bantuan tahap kedua ini adalah PT Astra International Tbk,  PT United Tractors Tbk, PT Astra Daihatsu Motor, PT Astra International Tbk – Isuzu Sales Operation, dan Yayasan Amaliah Astra.   

Dengan penambahan bantuan tahap kedua ini, maka total bantuan dari Astra saat ini sudah mencapai lebih dari Rp 7,6 miliar.   

Bantuan tahap kedua ini terdiri dari 40 unit hunian sementara, bantuan pendidikan untuk 100 siswa tingkat dasar, 1 unit Isuzu ELF microbus untuk bus sekolah, serta instalasi air bersih.    

“Sejak awal ditetapkan sebagai bencana nasional, Astra secara tanggap membantu korban bencana alam erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, untuk penanganan korban bencana. Melalui bantuan tahap kedua ini kami berharap dapat memasuki tahap pemulihan pascabencana agar dapat kembali beraktivitas normal,” ujar Riza Deliansyah, Chief of Corporate Affairs Astra.  

Semangat Grup Astra untuk mempercepat tahap pemulihan korban bencana alam erupsi Gunung Semeru sejalan dengan cita-cita Astra untuk sejahtera bersama bangsa dan mendukung Sustainable Development Goals Indonesia. 

[WAP]