GWM Launching 3 Mobil di GIIAS 2023, Ingin Serius Garap Pasar Indonesia! 

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Di bawah naungan PT Indomobil Sukses Internasional, Great Wall Motor (GWM) hadir di Indonesia. Tak mau nanggung, GWM kenalkan 3 kendaraan andalannya di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023!

Clyde Cheng, Presiden Great Wall Motor ASEAN mengatakan bahwa sangat optimis untuk menghadirkan 3 kendaraan tersebut.

“Produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa maupun inovasi,” jelas Clyde kepada aftermarketplus.id (10/08/2023).

Kendaraan tersebut yakni Hacal, Tank dan Ora. Namun, Merk asal tirai bambu hanya memperkenalkan kepada masyarakat Indonesia, belum dilakukan penjualan.

Saat ditanyakan aftermarketplus.id soal penjualan dengan Completely Built Up (CBU), namun pihaknya mengatakan ingin serius dengan membangun market di Indonesia sebagaimana tahapan pengenalan, pembangunan pabrik untuk membangun kendaraan secara CKD hingga mendirian diler dan aftersalesnya.

“Targetnya, rangkaian persiapan akan dilakukan setelah pengenalan GWM di Indonesia ditargetnya akhir kuartal 1,” jelas Contanstinus Herlijoso, General Manager GWM Indonesia.

Dari sisi nilai tambah, kendaraan Ora merupakan kendaraan berbasis listrik diklaim bukan hanya sinkronisasi elektronik motor pada umumnya namun ada perkembangan secara baik sehingga performa lebih baik.

Sedangkan untuk kendaraan Haval, di China selama 58 bulan dihadirkan telah berkontribusi nomor 1 secara penjualan kendaraan jenis SUV. Haval telah menjual lebih dari 7,5 juta SUV di seluruh dunia.

“Untuk Tank diharikan Tank 500 untuk pasar premium SUV yang menawarkan performa, fitur keamanan canggih yang mampu memberikan penggunanya menjelajahi berbagai wilayah dengan kontur jalan beragam,” kata Contanstinus.

[Sigit Akbar]